Gelandang Real Madrid Ambil Keuntungan dari Pandemi Corona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 12:45 WIB
Gelandang Real Madrid Ambil Keuntungan dari Pandemi Corona

Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio (Foto: Marca)

MADRID, iNews.id - Pandemi corona yang tengah melanda dunia rupanya membawa keuntungan tersendiri untuk Marco Asensio. Gelandang serang Real Madrid tersebut bisa memanfaatkan jeda pertandingan untuk memulihkan cederanya.

Asensio menderita cedera lutut sejak Juli 2019 lalu. Dia nyaris tidak bermain sepanjang musim ini.

Namun kompetisi La Liga dihentikan sejak Maret agar wabah corona tidak menyebar. Rencananya, kompetisi akan bergulir lagi pada Juni 2020 mendatang.

Asensio mengaku sudah fit dan siap tampil lagi. Dia tak sabar untuk bermain membela Los Blancos.

“Keadaan saya rasanya sudah lebih baik. Saya bisa beradaptasi. Lutut saya memberikan respon positif. Fisik saya dalam kondisi prima,” kata Asensio dikutip dari Marca.

“Saya sudah sabar dan menunggu terlalu lama. Sulit rasanya harus berada di pusat kebugaran. Sementara rekan satu tim berlatih normal. Namun, rasanya layak untuk ditunggu,” ujarnya.

Pulihnya Asensio menambah variasi di lini tengah Madrid. Dia yakin timnya mampu mengalahkan Barcelona dalam perebutan gelar juara musim 2019/2020.

“Kami ingin La Liga kembali dimulai. Kami akan menghadapi 11 laga tersisa bagaikan pertandingan hidup dan mati. Kami akan mencoba untuk memenangkannya,” tutur Asensio.

Ketika kompetisi dihentikan, Madrid menempati posisi dua klasemen dengan poin 56. Mereka tertinggal dua angka dari Barcelona yang menempati singgasana.

Editor : Bagusthira Evan Pratama