Getafe Ganti Nama dan Logo saat Hadapi Barcelona, Kok Bisa?

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:25 WIB
Getafe Ganti Nama dan Logo saat Hadapi Barcelona, Kok Bisa?

Getafe mengubah nama dan logo, khusus saat hadapi Barcelona di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. (Foto: Ist)

GETAFE, iNews.id – Getafe Club de Futbol melakukan terobosan baru di pekan keenam La Liga. Mereka mengubah nama, khusus saat hadapi Barcelona di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Getafe sengaja menghapus empat huruf yang ada di depan hingga menyisakan FE. Jika diartikan ke bahasa Inggris, FE adalah Faith alias keyakinan.

Tak cuma itu, klub yang baru berusia 37 tahun tersebut juga mengubah logonya untuk sementara. Langkah ini merupakan bentuk kampanye positif di tengah pandemi Covid-19.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan menyuntikkan dorongan kepada para penggemar dalam menghadapi kesulitan luar biasa yang ditimbulkan di tahun 2020 ini. Serta untuk klub dan masyarakat secara umum,” bunyi pernyataan Getafe dikutip dari Football Espana, Jumat (16/10/2020).

Selain itu, para pemain juga diharapkan bisa lebih percaya diri ketika menghadapi laga sulit melawan Barcelona. Tim asuhan Jose Bordalas memang punya catatan buruk karena tidak pernah mengalahkan Los Blaugrana sejak 2011 silam.

Saat ini Getafe masih bertengger di peringkat tujuh klasemen La Liga. Dari lima pertandingan, mereka baru memiliki raihan tujuh poin.

Editor : Bagusthira Evan Pratama