Hajar West Bromwich Albion 3-0, Leicester City Tempel Terus Manchester Unted

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 23 April 2021 - 04:56:00 WIB
Hajar West Bromwich Albion 3-0, Leicester City Tempel Terus Manchester Unted
Leicester City meraih kemenangan menyakinkan 3-0 atas West Bromwich Albion. Leicester City terus menempel Manchester United yang berada di peringkat 2 klasemen. (foto: Reuters)

LEICESTER, iNews.id- Leicester City meraih kemenangan menyakinkan 3-0 atas West Bromwich Albion di pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021. Kemenangan itu membuat Leicester City terus menempel Manchester United yang berada di peringkat 2 klasemen.

Pertandingan berlangsung di King Power Stadium, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Tiga gol Leicester City dicetak Jamie Vardy,  Jonny Evans dan Kelechi Iheanacho.

Berkat kemenangan itu, Leicester City kini berada di peringkat ke-3 klasemen dengan poin 59, tertinggal 7 poin dari Manchester United yang berada di peringkat ke-2.  Sementara, masih unggul empat poin dari Chelses yang berada di peringkat ke-4

Jalannya Pertandingan

Leicester langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. The Foxes nyaris membuka keunggulannya saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang, tembakan Kelechi Iheanacho dihalau kiper West Brom, Sam Johnstone.

Menyadari serangan tempo cepat dari Leicester, West Brom berusaha menutup celah. Mereka juga sesekali melancarkan serangan balik namun upaya mereka belum membuahkan hasil.

Akhirnya Leicester berhasil membuka keunggulannya pada menit ke-23. Jamie Vardy sukses mencetak gol usai tembakan kerasnya gagal diantisipasi oleh Johnstone.

Tuan rumah hanya membutuhkan beberapa menit untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-28, giliran Jonny Evans yang menjebol gawang West Brom lewat tandukannya.

Pasukan The Foxes semakin memperlebar keunggulannya pada menit ke-36. Iheanacho berhasil menggetarkan gawang West Brom, usai meneruskan umpan Vardy dengan tembakan jarak dekatnya.

Keunggulan Leicester hampir bertambah pada menit ke-42. Hanya saja, kali ini tembakan Iheanacho masih melambung. Keunggulan tiga gol itu bertahan samapi babak pertama berakhir.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2