Hasil Arema FC Vs Persipura: Menang Tipis, Singo Edan Gusur Bhayangkara dari Puncak Klasemen

Andika Rachmansyah ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 23:14:00 WIB
Hasil Arema FC Vs Persipura: Menang Tipis, Singo Edan Gusur Bhayangkara dari Puncak Klasemen
Striker Arema FC, Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (28/1/2022). (Foto: Twitter/@Liga1Match)

GIANYAR, iNews.id Arema FC mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Carlos Fortes. Pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 itu berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022) malam WIB.

Atas kemenangan tersebut, Arema FC berhasil menduduki pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Mereka hanya berselisih satu angka saja dari Bhayangkara FC yang berada di urutan kedua.

Babak Pertama

Arema FC langsung bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Berkali-kali pasukan Eduardo Almeida itu mampu menciptakan peluang tapi belum ada yang berbuah gol.

Terlihat sekali kalau tim berjuluk Singo Edan itu tampil sangat dominan dibandingkan Persipura Jayapura. Namun lini pertahanan Mutiara Hitam –julukan Persipura- masih cukup solid sehingga sulit untuk ditembus oleh para pemain Arema FC.

Kemudian di menit ke-24 peluang emas tercipta untuk kubu Arema FC. Sayangnya tandukan Sandi Sute masih melenceng tipis di atas mistar gawang Persipura Jayapura. Skuad Mutiara Hitam pun dalam kondisi tertekan dan hanya memanfaatkan serangan balik.

Setelah tampil terus menyerang, akhirnya Singo Edan berhasil memimpin pertandingan. Adalah Carlos Fortes yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Dia mencetak gol indah dari situasi tendangan bebas.

Pertandingan pun memasuki menit ke-40, para pemain Persipura terus melakukan upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun serangan yang dilancarkan masih bisa diantisipasi oleh pemain Arema FC.

Pada akhirnya, upaya yang dilakukan skuad Persipura belum berbuah hasil. Pertandingan babak pertama pun diungguli oleh Arema FC dengan skor 1-0.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: