Liga 1

Hasil Bhayangkara Vs Persija: Macan Kemayoran Telan Kekalahan Telak

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 21:01 WIB
Hasil Bhayangkara Vs Persija: Macan Kemayoran Telan Kekalahan Telak

Bhayangkara FC menang 3-0 atas Persija Jakarta (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

JAKARTA, iNews.id - Persija Jakarta meraih hasil buruk di pekan ke-30 Liga 1 2019. Menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Rabu (4/12/2019) malam, Persija menyerah tiga gol tanpa balas.

Sebelumnya Macan Kemayoran memiliki tren positif. Mereka tidak terkalahkan di enam laga dengan rincian empat kemenangan dan dua kali imbang.

Sayang, catatan positif itu terhenti di pertandingan ini. Gawang Persija kawalan Andritany Ardhiyasa dijebol Adam Alis pada menit ke-22.

Tak lama kemudian, Bhayangkara mampu menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-28, Herman Dzumafo sukses mencetak gol usai memaksimalkan umpan dari Bruno Matos.

Keunggulan Bhayangkara semakin melebar pada menit ke-36. Lee Yoo-joon melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi oleh Andritany.

Pada paruh kedua laga, tugas Persija semakin terasa berat. Sebab di menit 56, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Ryuji Utomo menerima dua kartu kuning.

Tapi keunggulan jumlah pemain tak bisa dimaksimalkan oleh tuan rumah. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Dengan hasil ini, Bhayangkara naik ke posisi empat klasemen. Mereka memiliki 44 poin, unggul enam angka dari Persija di peringkat 12.

SUSUNAN PEMAIN
BHAYANGKARA FC (4-4-2)
Wahyu Tri; Alsan Sanda, Anderson Salles, Putu Gede, Arif Setiawan; Adam Alis, Hargianto, Lee Yoo-joon (Reksa Maulana 85), Teuku Ichsan (Nur Iskandar 83); Bruno Matos (Dendy Sulistyawan 74), Herman Dzumafo
Pelatih: Paul Munster

PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin Aryanto (Rezaldi Hehanusa 69), Tony Sucipto; Rachmad Hidayat (Ramdani Lestaluhu 40), Rohit Chand, Riko Simanjuntak; Joan Tomas (Heri Susanto 39), Rachmad Hidayat, Marko Simic
Pelatih: Edson Tavares

Editor : Bagusthira Evan Pratama