Hasil Chelsea Vs Tottenham: Harry Kane Buyarkan Kemenangan The Blues, Conte dan Tuchel Ribut

maulana yusuf ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 00:52:00 WIB
Hasil Chelsea Vs Tottenham: Harry Kane Buyarkan Kemenangan The Blues, Conte dan Tuchel Ribut
Chelsea harus puas bermain 2-2 melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. (foto: REUTERS).

LONDON, iNews.id- Chelsea harus puas bermain 2-2 melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Kemenangan Chelsea buyar oleh gol Harry Kane di menit akhir.

Laga berlangsug di Stamford Bridge, London, pada Minggu (14/8/2022) pukul 22.30 WIB. Laga berjalan sengit dan penuh drama.

The Blues –julukan Chelsea- sukses menjebol gawang The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- melalui gol Kalidou Koulibaly (19’) dan  Reece James (77’).  Sementara, Tottenham bisa menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emile Hojbjerg (68’) dan Harry Kane (90+6’).

Laga juga diwarnai drama perseteruan dua pelatih. Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat keributan di akhir laga.

Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat keributan. (foto: REUTERS).
Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat keributan. (foto: REUTERS).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama bergulir, para pemain Chelsea yang dikomandoi oleh Raheem Sterling langsung berinisiatif menguasai bola. Tim besutan Thomas Tuchel itu percaya diri dalam mengoper bola dari kaki ke kaki. Sebab, mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Tepat di menit ke-2, serangan Chelsea masih bisa dipatahkan barisan perthanan Tottenham Hotspur. Setelah itu, The Lilywhites langsung melakukan serangan balik dengan cepat. Dejan Kulusevski memiliki opsi di kedua sisi dan memilih ke kiri untuk Son Heung-Min, tapi dia dijegal oleh Reece James dan Thiago Silva.

Sementara itu, berkat kerja kerasnya, Chelsea sukses membuka keran golnya pada laga ini. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Marc Cucurella, bola pun langsung disamber oleh Kalidou Koulibaly (19’) dan langsung menghujam gawang Tottenham. Kedudukan pun berubah 1-0, Chelsea memimpin.

Selepas kebobolan, para pemain Tottenham menikmati penguasaan bola yang baik. Akan tetapi, Son Heung-Min dkk hanya memainkan bola di wilayah mereka sendiri. Sebab, Chelsea menekan mereka di lapangan dan mempersulitnya untuk melakukan serangan.

Memasuki menit ke-41, Son Heung-Min melakukan serangan balik dengan cepat ke lini pertahanan Chelsea. Namun, Reece James berhasil untuk menjegal larinya meski harus mendapat kartu kuning pertama di laga ini. Upaya Tottenham untuk menyamakan kedudukan pun kembali gagal.

Pasukan Tottenham belum menyerah. Tim besutan Antonio Conte itu masih berusaha untuk terus menggempur pertahanan Chelsea. Sialnya, Son Heung-Min dkk justru lagi-lagi menemui kebuntuan. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda