Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Jepang Terbang ke Uzbekistan, Thailand Bantai Laos

Ilham Sigit · Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:28:00 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Jepang Terbang ke Uzbekistan, Thailand Bantai Laos
Jepang memastikan diri lolos pertama ke Piala Asia U-23 usai membantai Hongkong, sementara Malaysia dan Thailand menang. (foto: JFA.JP)

FUKUSHIMA, iNews.id- Sejumlah laga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 selesai dipertandingkan. Jepang memastikan diri lolos pertama ke Piala Asia U-23 usai membantai Hongkong sementara Malaysia dan Thailand menang.

Bermain di Stadion J-Village , Fukushima, Kamis (28/10/2021), Jepang melumat tamunya, Hongkong dengan skor telak 4-0. Hasil ini membuat Jepang sebagai tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan dengan bekal dua kemenangan di dua laga grup K.

Jepang bermain atraktif seperti biasanya. Hongkong tidak berdaya dibuatnya.

Tak perlu menunggu lama, Jepang langsung tancap gas. Pada menit 15, tim berjuluk Samurai Biru membuka keunggulan melalui Shota Fujiyo.

Empat menit memasuki babak kedua, Fujiyo kembali menunjukkan kualitasnya. Pemain Cerezo Osaka tersebut menggandakan keunggulan Jepang dengan sepakan halus namun terarah. 

Berikutnya, giliran Yuta Goke yang mencetak gol pada menit 63. Tak mau ketinggalan, penyerang Kashiwa Reysol, Mao Hosoya ikut mencatatkan nama di papan skor, Jepang menang nyaman 4-0 atas Hongkong.

Pada laga lain di Grup J, Tuan rumah Mongolia menghadapi Malaysia dengan penuh percaya diri pasca menahan imbang Thailand 1-1 pada laga sebelumnya, Senin 25 Oktober 2021. Bermain di MFF Football Center, Ulaanbaatar, Mongolia, pelatih Mongolia, Battulga Zorigt terapkan pressing ketat dengan menutup opsi umpan Malaysia.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: