Hasil Napoli Vs Barcelona: Frenkie De Jong Bikin Gol Indah, Blaugrana Berjaya di Naples

Ilham Sigit Pratama ยท Jumat, 25 Februari 2022 - 05:06:00 WIB
Hasil Napoli Vs Barcelona: Frenkie De Jong Bikin Gol Indah, Blaugrana Berjaya di Naples
Barcelona melenggang ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 usai mengalahkan Napoli 4-2. Hasil ini membuat Barcelona unggul agregrat 5-3. (foto: REUTERS/Ciro De Luca).

NAPLES, iNews.id- Barcelona melenggang ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 usai mengalahkan Napoli 4-2. Hasil ini membuat Barcelona unggul agregrat 5-3.

Laga berlangsung di Stadio Diego Maradona, Naples, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Barcelona sangat dominan di laga ini.

Barcelona menang melalui gol Jordi Alba (8’), sepakan indah Frenkie De Jong (13’), tandukan Gerard Pique (45’) dan Pierre-Emerick Aubameyang (59’). Sementara Napoli hanya mampu memberi perlawanan lewat penalti Lorenzo Insigne (23’) dan gol Matteo Politano (87’).

Jalannya Pertandingan

Barcelona tampil sedikit lebih mendominasi. Selain menguasai lebih banyak penguasaan bola, Barcelona juga lebih banyak menciptakan peluang.

Barcelona tampil ngegas sejak awal laga. Xavi Hernandez nampaknya menekankan kepada anak asuhnya agar bisa mencuri gol cepat.

Permainan Barcelona yang efektif membuahkan hasil. Pada menit kedelapan, Barcelona melancarkan serangan balik cepat yang berujung gol, penetrasi Adama Traore diakhiri dengan penyelesaian dingin Jordi Alba, skor berubah 1-0.

Pada menit 13, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan. Frenkie De Jong mencetak gol dengan lesakan indah yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Napoli, Alex Meret, skor berubah 2-0 dan agregat berubah menjadi 3-1.

Barcelona terus melancarkan tekanan. Namun tembakan Sergino Dest dan tandukan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 17 tidak mengenai sasaran.

Pada menit 21, Barcelona justru kehilangan fokus. Victor Osimhen dijatuhkan di kotak terlarang, penalti pun diberikan kepada Napoli.

Lorenzo Insigne yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mati langkah menghadapi tembakan keras Insigne.

Barcelona terus tampil menekan. Namun tandukan Aubameyang pada menit 28 dan tembakan Ferran Torres pada menit 29 tidak ada yang menemui sasaran.

Pada menit 34, Barcelona kembali menebar ancaman. Namun tembakan Ferran Torres belum mampu digagalkan Alex Meret.

Pada menit 44, Barcelona kembali menjauh melalui tembakan Gerard Pique. Aliran bola cepat dari situasi sepak pojok diakhiri dengan sepakan mendatar Pique, babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk Barcelona.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda