Hasil Osasuna Vs Barcelona: Blaugrana Menang meski Lewandowski Diusir Wasit

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 09 November 2022 - 05:37:00 WIB
Hasil Osasuna Vs Barcelona: Blaugrana Menang meski Lewandowski Diusir Wasit
Penyerang Barcelona, Raphinha merayakan gol ke gawang Osasuna bersama Ferran Torres dalam laga Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022). (Foto: REUTERS)

PAMPLONA, iNews.id - Barcelona mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023. Duel itu berlangsung di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini striker Barcelona, Robert Lewandowski diusir wasit Jesus Gil Manzano pada babak pertama. Striker top dunia itu mendapatkan kartu merah sehingga Barcelona bermain dengan 10 pemain.

Meski minus satu pemain, Barcelona tampil trengginas. Tim berjulukan Blaugrana itu sanggup menang berkat gol Raphinha menjelang bubaran.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan enam menit, Barcelona sudah tertinggal. Berawal dari kesalahan Sergio Busquets, David Garcia sukses mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan Rubén García.

Tertinggal, Barcelona mencoba untuk membalas. Pada menit ke-18, Ferran Torres mencoba memberikan tendangan. Namun, tendangannya dapat dihalau kiper Osasuna, Aitor Fernandez.

Skuad berjuluk Blaugrana tersebut terus berusaha menyerang. Robert Lewandowski nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Namun, upayanya bisa ditepis Fernandez.

Petaka bagi Barcelona datang pada menit ke-31. Lewandowski menerima kartu kuning keduanya, saat menjatuhkan pemain lawan. Dia pun langsung diusir dari lapangan.

Striker Barcelona, Robert Lewandowsk tampak tak percaya wasit Jesus Gil Manzano memberinya kartu merah saat melawan Osasuna dalam laga Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022). (Foto: REUTERS)
Striker Barcelona, Robert Lewandowsk tampak tak percaya wasit Jesus Gil Manzano memberinya kartu merah saat melawan Osasuna dalam laga Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022). Tampak Pedri dan Sergio Busquets mempertanyakan keputusan sang wasit. (Foto: REUTERS)

Defisit jumlah tak membuat Barcelona menyerah. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Namun, tandukan Torres belum menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda