Piala AFF 2020

Hasil Piala AFF 2020: Ikhsan Fandi Menggila, Singapura Bantai Myanmar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 21:52:00 WIB
Hasil Piala AFF 2020: Ikhsan Fandi Menggila, Singapura Bantai Myanmar
Timnas Singapura tampil beringas di laga perdana Piala AFF 2020. Sang tuan rumah membantai Myanmar 3-0 pada matchday pertama Grup A, Minggu (5/12/2021). (Foto: Instagram/fasingapore)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Singapura tampil beringas di laga perdana Piala AFF 2020. Sang tuan rumah membantai Myanmar 3-0 pada matchday pertama Grup A di Stadion Nasional, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Hasil ini membuat Singapura untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai 3. Di bawah mereka ada Thailand yang punya poin sama, tapi kalah selisih gol.

Nama Ikhsan Fandi jadi sorotan. Striker Timnas Singapura yang membela klub Norwegia Jerv itu menyumbang dua gol.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung jual beli serangan begitu pertandingan dimulai. Baik Singapura dan Myanmar sama-sama memperoleh peluang, tetapi belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Singapura kemudian mulai menemukan ritme serangannya. Peluang pertama kemudian datang pada menit ke-14. Namun, tendangan Faris Ramli masih melebar ke sisi gawang.

Pasukan Tatsuma Yoshida itu kemudian kembali nyaris membuat gol pada menit ke-22. Menerima umpan dari rekannya, Irfan Fandi menanduk bola. Tetapi, tandukannya bisa diamankan kiper Myanmar, Myo Min Latt.

Akhirnya Singapura berhasil memimpin pada menit ke-34. Safuwan Baharudin mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan tendangan sepak pojok dari Shahdan Sulaiman.

Singapura tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-39, Ikhsan Fandi menampilkan kemampuan individu dan melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Myanmar.

Kedigdayaan Singapura semakin tak terbendung. Pada menit ke-45, Ikhsan Fandi kembali mencetak gol dengan tandukannya. Singapura mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: