Hasil Piala Asia Wanita 2022: Australia Tekuk Thailand 2-1, Sam Kerr dkk Juara Grup B

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 23:32:00 WIB
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Australia Tekuk Thailand 2-1, Sam Kerr dkk Juara Grup B
Pemain Timnas Putri Australia, Clare Wheeler (kanan) berusaha menggiring bola saat dikawal pilar Thailand, Saowalak Pengngam dalam laga terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022, Kamis (27/1/2022). (Foto: Twitter/@afcasiancup)

MUMBAI, iNews.id – Hasil positif berhasil didapat Timnas Putri Australia atas Thailand dalam laga terakhir Grup B Piala Asia Wanita 2022. Samantha Kerr dan kolega menang dengan skor 2-1.

Bermain di Mumbai Football Arena, Kamis (27/1/2022), The Matildas –julukan Australia- mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan ke pertahanan Thailand.

Hasilnya, dua gol tercipta dari kaki Emily van Egmond dan Samantha Kerr. Sementara gol hiburan Negeri Gajah Putih datang dari Nipawan Panyosuk di penghujung laga.

Dengan hasil tersebut, Australia keluar sebagai juara Grup B dengan koleksi sembilan poin. Mereka pun mengamankan satu tiket ke babak perempat final bersama Filipina yang mengunci posisi runner-up usai membantai Indonesia 6-0 di laga terakhir.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Australia memulai pertandingan dengan tempo lambat. Mereka lebih banyak memainkan umpan-umpan pendek aman untuk menguasai bola lebih banyak.

Sementara Thailand, tampil sangat ngotot untuk berusaha merebut bola. Pasalnya, mereka wajib menang untuk lolos ke babak perempat final.

Peluang pertama didapat Mathildas pada menit 12 lewat Emily van Egmond. Namun, tendangan yang dilepaskannya dari jarak jauh masih melambung di atas mistar gawang.

Mengandalkan serangan balik, Negeri Gajah Putih baru bisa mengancam gawang Australia saat laga berjalan setengah jam. Sayangnya, tandukan Silawan Intamee yang menyambut umpan Saowalak Pengngam menyamping tipis di samping kiri gawang.

Terus menekan, akhirnya Australia mampu memecah kebuntuan pada menit 38. Sepakan keras  Van Egmond dari luar kotak penalti tak dapat dihalau oleh Tiffany Sornpao.

Kemudian, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Negeri Kangguru.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: