Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Singkirkan Derby County Lewat Adu Penalti 

maulana yusuf · Kamis, 10 November 2022 - 05:19:00 WIB
Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Singkirkan Derby County Lewat Adu Penalti 
Liverpool mengalahkan Derby County lewat adu penalti pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Kamis (10/11/2022). (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool menang atas Derby County lewat babak adu penalti dengan skor 3-2 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Anfield, Liverpool, pada Kamis (10/11/2022) pukul 03.00 WIB.

Liverpool sebenarnya diunggulkan menang di waktu normal saat menjamu tim kasta ketiga Liga Inggris, Derby County. Namun, klub berjulukan The Rams itu tampil solid dalam bertahan sehingga kedua tim bermain 0-0 selama 90 menit.

Hasilnya penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti. Liverpool melaju ke babak berikutnya usai tiga eksekutor Derby County gagal memasukkan bola ke gawang kiper muda Caoimhin Kelleher.

Jalannya Pertandingan 
Babak Pertama 

Begitu babak pertama dimulai, skuad Derby langsung tancap gas melakukan serangan. Di menit ke-5, Nathaniel Mendez-Laing melakukan tendangan keras ke dalam kotak penalti, tetapi dia tidak dapat memanfaatkan ruang untuk melepaskan tembakan.

Kali ini di menit ke-8, Liverpool menjaga penguasaan bola dengan menghasilkan umpan-umpan pendek dan umpan satu-dua dari pemain ke pemain. Stefan Bajcetic mencoba umpan silang yang panjang, tetapi pertahanan Derby berhasil mencegat bola dengan baik.

Kemudian di menit ke-12, Melkamu Frauendorf (Liverpool) mengirimkan bola panjang, tetapi tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menjangkau rekan satu timnya dan dicegat oleh salah satu pemain bertahan. Konstantinos Tsimikas mengirim sepak pojok ke dalam kotak, tapi Joe Wildsmith mencegatnya dan menghindari ancaman.

Di menit 15, Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool) memiliki upaya tendangan ke gawang, tetapi bola meleset ke kanan gawang. Tujuh menut kemudian, Stefan Bajcetic mencoba untuk mengejutkan kiper dengan tembakan bagus, tetapi kurang akurat dan melebar dari tiang kanan.

Hingga menit ke-30 kedua tim masih saling berbalas serangan. Di menit 31, Fabio Carvalho memberikan operan kepada Layton Stewart (Liverpool), tetapi dia hanya menghasilkan tendangan yang buruk dari dalam kotak yang melambung tinggi di atas mistar. 

Kemudian, Konstantinos Tsimikas (Liverpool) melepaskan tembakan pertama kali dari dalam kotak, namun melebar dari tiang kiri. Derby pun beberapa kali mendapat sejumlah peluang. Namun, mereka juga gagal mengkonversikan jadi gol. Kedudukan pun masih sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda