Hasil Real Madrid Vs Cadiz: Menang Susah Payah, Los Blancos Terus Buntuti Barcelona

maulana yusuf ยท Jumat, 11 November 2022 - 05:43:00 WIB
Hasil Real Madrid Vs Cadiz: Menang Susah Payah, Los Blancos Terus Buntuti Barcelona
Bek Real Madrid, Eder Militao (kanan) merayakn gol ke gawang Cadiz bersama Lucas Vazquez dalam laga Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022). (Foto: REUTERS)

MADRID, iNews.idReal Madrid berhasil mengalahkan Cadiz dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022) pukul 03.30 WIB.

Los Blancos -julukan Real Madrid- sukses menjebol gawang Cadiz berkat gol Eder Militao (40') dan Toni Kroos (70'). Sementara itu, Cadiz mencetak satu gol hiburan lewat Lucas Pérez (81').

Hasil ini membuat Real Madrid masih membuntuti sang pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. Real Madrid saat ini mengoleksi 35 poin dan terpaut dua angka saja dari rival abadinya tersebut.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Babak pertama bergulir, Real Madrid langsung tancap gas melancarkan serangan ke area pertahanan Cadiz. Tepat di menit 2, Aurelien Tchouameni menerima operan dan mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh yang kuat. 

Sayangnya, tembakan Tchouameni yang ditempatkan dengan buruk kurang akurat dan melayang jauh di atas mistar gawang. Bola keluar dari permainan dan Cadiz mendapatkan tendangan gawang. Permainan pun kembali berlanjut dengan cukup menarik.

Real Madrid memiliki peluang lagi di menit 9. Luka Modric mendapat umpan manis di tepi kotak dan dalam satu gerakan melepaskan tembakan ke gawang, namun bola melambung tinggi di atas mistar. Bola keluar dari lapangan dan tendangan gawang untuk Cadiz.

Lalu di menit 11, giliran Cadiz yang mencoba peruntungannya. Alex Fernandez menerima umpan akurat dan mencoba mengancam kiper Los Blancos dengan tendangan jarak jauhnya. Sial baginya, usahanya melambung tinggi di atas mistar gawang. Bola keluar dari permainan.

Berkat kesabaran dan kerja kerasnya, Real Madrid akhirnya mampu membuat keran golnya di menit ke-40. Berawal dari Toni Kroos mengayunkan bola jauh ke dalam kotak dan mendapati Eder Militao tidak terkawal dan sundulannya dari jarak dekat menjebol sisi kanan gawang Cadiz. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Usai sempat ada perdebatan di soal gol tersebut, pertandingan kembali berlanjut. Kedua tim pun berupaya untuk menjebol gawang lawan masing-masing. Namun, tak ada gol lagi hingga babak pertama berakhir.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda