Hasil UEFA Nations League: Libas Hungaria, Italia Amankan Tiket Semifinal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 27 September 2022 - 04:58:00 WIB
Hasil UEFA Nations League: Libas Hungaria, Italia Amankan Tiket Semifinal
Timnas Italia melibas Hungaria 2-0 di matchday terakhir Grup A3 UEFA Nations League 2022. Hasil ini membuat Italia memastikan satu tiket ke semifinal. (foto: REUTERS).
  1. BUDAPEST, iNews.id- Timnas Italia melibas Hungaria 2-0 di matchday terakhir Grup A3 UEFA Nations League 2022. Hasil ini membuat Italia memastikan satu tiket ke semifinal.

Laga berlangsung di Stadion Puskas Arena Park, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Italia masing-masing dicetak Giacomo Raspadori menit 27 dan Federico Dimarco menit 52.

Italia kini memimpin klasemen UEFA Nations League A grup 3 dengan koleksi 11 poin. Sementara di grup ini Inggris harus degradasi ke UEFA Nations League B.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Hungaria langsung tampil menyerang. Mereka juga mendapat peluang pada menit kedua. Namun, sepakan Dominik Szoboszlai dapat dihalau pemain Italia.

Italia sendiri baru memperoleh peluang pada saat menit ke-12. Giovanni Di Lorenzo menembus pertahanan Hungaria dan melepas tendangan. Namun, upayanya belum menemui sasaran.

Akhirnya Italia berhasil memimpin pada menit ke-27. Adalah Giacomo Raspadori yang berhasil mencetak gol. dia melesakkan bola ke gawang lawan, setelah memaksimalkan kesalahan bek Hungaria.

Peluang untuk Italia menggandakan keunggulan datang pada menit ke-31. Di Lorenzo melepaskan tendangan keras. Meski begitu, sepakannya masih melebar ke sisi gawang.

Setelah itu, Hungaria mulai melancarkan serangan. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Namun, tendangan bebas Szoboszlai tak menemui sasaran. Italia pun mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda