Coppa Italia

Ibrahimovic Absen pada Leg Kedua Kontra Juventus di Allianz Stadium

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 09:24 WIB
Ibrahimovic Absen pada Leg Kedua Kontra Juventus di Allianz Stadium

Zlatan Ibrahimovic (Foto: MilanLive)

MILAN, iNews.id – Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen saat sowan ke markas Juventus di Allianz Stadium pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. Akumulasi kartu menjadi penyebabnya.

Ibrahimovic bermain 90 menit penuh pada pertemuan pertama saat timnya ditahan imbang Si Nyonya Tua 1-1 di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Gol Ante Rebic menit 61 dibalas penalti Cristiano Ronaldo di masa injury time.

Sayangnya, Ibrahimovic mendapat kartu kuning pada laga tersebut tepatnya menit 29. Itu merupakan kartu kuning kedua di dua laga beruntun Coppa Italia. Sebelumnya dia juga mendapat hal yang sama saat membawa Milan menang 4-2 atas Torino pada perempat final.

Bukan hanya Ibrahimovic, I Rossoneri juga tidak akan diperkuat Samu Castillejo akibat masalah serupa serta Theo Hernandez yang diganjar kartu merah di leg pertama. Meski demikian, Direktur Milan Paolo Maldini tetap optimistis skuatnya bisa meraup hasil positif di Turin.

“Kami akan tanpa Ibra, Theo, dan Castillejo. Tapi kami masih punya 11 pemain lainnya yang akan bermain solid. Jadi itu yang penting,” kata Maldini kepada Rai Sport.

“Ketika bermain di jenis pertandingan seperti ini, Anda pasti ingin selalu bermain keras yang tak jarang diperlukan tekel. Kami meminta para pemain untuk berani, berjuang keras dan bertarung. Jadi kami tidak bisa mengeluh tentang sikap para pemain yang dihujani kartu kuning,” ujarnya.

Milan dihantui rekor tak mengenakkan jelang bertamu ke Allianz Stadium. Klub Kota Mode Italia itu belum pernah menang pada 12 lawatan terakhir di berbagai ajang (11 kalah dan 1 imbang). Terakhir mereka menang dengan skor 1-0, Maret 2011 saat masih dilatih Massimiliano Allegri.


Editor : Abdul Haris