Iker Casillas Ingin Gelar El Clasico Vintage untuk Kegiatan Amal

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 07 April 2020 - 10:33 WIB
Iker Casillas Ingin Gelar El Clasico Vintage untuk Kegiatan Amal

Eks kiper Real Madrid, Iker Casillas (Foto: Football Espana)

MADRID, iNews.id – Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas punya ide membuat laga amal bertajuk El Clasico Vintage. Uang hasil penjualan tiket nantinya disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan pasca meredanya wabah virus corona.

Ide ini berawal dari postingan eks pemain Barcelona, Andres Iniesta. Dia mengomentari unggahan akun Twitter La Liga yang menampilkan video Xavi Hernandez, mantan rekannya di Barcelona.

“Menonton Xavi bermain sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda berdiri lima meter darinya,” tulis Iniesta.

Komentar tersebut kemudian ditimpali Carles Puyol. Eks kapten Barcelona itu mengenang masa-masa kejayaan Los Blaugrana.

“Anda juga tidak pernah membayangkan, begitu fantastisnya bermain dua meter di belakang Anda,” kicau Puyol mengomentari Iniesta.

Dari situ, Casillas tergerak untuk mengadakan reuni dengan menggelar laga El Clasico Vintage. Tapi pertandingan amal ini akan diselenggarakan setelah dunia dinyatakan bersih dari virus corona.

“Kalian ini lucu. Saya juga melawan kalian beberapa kali. Ketika mimpi buruk ini berakhir (pandemi virus corona) mari kita kumpulkan semua legendaris dan membuat El Clasico Vintage. Ini dalam rangka penggalangan dana untuk orang orang yang membutuhkan,” kicau Casillas mengomentari unggahan Puyol.

Dalam kariernya, Casillas sudah beberapa kali menghadapi Barcelona. Sebab dia merupakan eks kiper Real Madrid yang tidak lain musuh besar Barcelona di berbagai ajang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama