Ikuti Jejak Eredivisie, Superliga Argentina Hentikan Kompetisi

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 28 April 2020 - 05:01 WIB
Ikuti Jejak Eredivisie, Superliga Argentina Hentikan Kompetisi

Superliga Argentina musim 2019/2020 resmi dihentikan (Foto: Ole)

BUENOS AIRES, iNews.id – Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi membatalkan sisa kompetisi Superliga musim ini. Keputusan tersebut diambil karena situasi belum kondusif akibat virus corona.

Sebelumnya Boca Juniors sudah menyabet gelar juara Superliga pada bulan Maret. Sementara Gimnasia La Plata yang ditangani Diego Maradona berada di urutan ke-19 dari 24 tim.

Namun, bagian kedua musim ini atau biasa disebut Copa de la Superliga baru saja dimulai dan dijadwalkan berjalan hingga 31 Mei 2020. Sayangnya, corona membuat agenda tersebut batal terlaksana.

“Semua kompetisi telah berakhir. Besok keputusan ini akan disahkan komite eksekutif, yang dilakukan melalui video konferensi,” kata Presiden AFA, Claudio Tapia kepada TNT Sports.

“Kami hanya akan kembali ke lapangan ketika otoritas kesehatan memberi lampu hijau. Singkatnya, kami hanya akan bermain ketika waktunya tepat,” ujarnya.

Menurut laporan Ole, degradasi akan ditiadakan pada dua musim ke depan. Dengan demikian, Superliga 2020/2021 akan berisikan 26 kontestan dan pada 2021/2022 diikuti 28 tim.

Sebelumnya keputusan serupa lebih dulu diterapkan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Mereka resmi menghentikan kompetisi Eredivisie musim 2019/2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama