Imbangi Brighton, Chelsea Kembali Tembus Posisi 4 Besar Liga Inggris

Rachmat Fahzry ยท Rabu, 21 April 2021 - 04:04:00 WIB
Imbangi Brighton, Chelsea Kembali Tembus Posisi 4 Besar Liga Inggris
Chelsea kembali ke posisi empat besar Liga Inggris. Pencapaian itu didapat usai bermai imbang 0-0 lawan Brighton & Hove Albion, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Chelsea kembali ke posisi empat besar Liga Inggris. Pencapaian itu didapat usai bermai imbang 0-0 lawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-31 di Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat The Blues naik ke posisi keempat klasemen mengepak nilai 55. Poin Timo Werner dan kawan-kawan sama dengan West Ham United di peringkat kelima, namun mereka unggul selisih gol.

Menit-menit awal, kedua tim masih bermain dengan tempo lambat. The Blues sebagai tuan rumah tak mengambil inisiatif serangan meski tim tamu menjaga pertahanan lebih ke dalam.

Pada menit ke-17, Chelsea baru mendapat kesempatan membuka keunggulan. Christian Pulisic melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak 16 usai mendapat umpan dari Jorginho, sayang bola sepakannya meleset dari target.

Semenit berselang gilirang Kai Havertz yang mendapat peluang. Hanya saja, tembakannya dari dalam kotak terlalu lemah, dan mudah diselamatkan kiper Brihton.

Dua kali mendapat serangan bertubi, tim tamu tak mau kalah. Mereka mendapat kesempatan lewat temabakan Alexis Mac Allister dari luar kotak. Namun, bola masih bisa dibendung lini pertahanan Chelsea.

Tempo permainan mulai meningkat pada menit 25. Chelsea mengambil alih dengan mendominasi lini tengah. Namun, upaya mereka belum berhasil menjebol gawang Brighton. Babak pertama pun ditutup tanpa gol.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2