Indonesia Dikalahkan Thailand, Shin Tae-yong Murka Semprot Egy Maulana Dkk

Tino Satrio · Kamis, 19 Mei 2022 - 23:00:00 WIB
Indonesia Dikalahkan Thailand, Shin Tae-yong Murka Semprot Egy Maulana Dkk
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong murka timnya dikalahkan Thailand 0-1 via babak tambahan pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore WIB. (Foto: The Thao 247)

NAM DINH, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong murka timnya dikalahkan Thailand 0-1 via babak tambahan pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Dia menyemprot Egt Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Gawang Garuda Muda yang dijaga Ernando Ari robek akibat torehan Weerathep Pomphun pada menit ke-94. Bermula dari gol tersebut, ketenangan pemain Indonesia mulai tak terkontrol.

Akibatnya penggawa Merah-Putih bermain layaknya atlet gulat sehingga dihujani kartu merah. Ada tiga penggawa Indonesia yang disuri keluar lapangan yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto akibat terlibat friksi dengan pemain Thailand.

Shin Tae-yong kesal bukan main. Menurutnya sikap yang ditunjukkan Garuda Muda tidak selayaknya mencerminkan pemain profesional.

"Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain. Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair-play mendapat kartu merah," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah," tambahnya.

Kartu merah membuat Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dipastikan absen pada laga perebutan perunggu melawan Malaysia, Minggu (22/5/2022).

Tentu kondisi ini membuat Shin Tae-yong makin pening. Ditambah lagi Egy Maulana cedera saat melawan Thailand dan diragukan bisa tampil melawan Harimau Malaya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: