Infografis AC Milan Melaju ke 16 Besar Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 15:44:00 WIB
Infografis AC Milan Melaju ke 16 Besar Liga Europa

AC Milan tetap melaju ke 16 besar Liga Europa meski imbang 1-1 kontra Red Star Belgrade pada leg kedua 32 besar di San Siro, Jumat (24/2/2021) dini hari WIB.

MILAN, iNews.id - AC Milan hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat bertemu Red Star Belgrade pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2020/2021 di San Siro, Jumat (24/2/2021) dini hari WIB. Namun, Milan melaju dengan agregat 3-3 dan keunggulan gol tandang.

Milan langsung mendapatkan penalti pada menit kedelapan. Marko Gobeljic kedapatan handball di dalam kotak penaltinya. Franck Kessie yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk I Rossoneri.

Red Star kemudian menggetarkan gawang Milan pada menit ke-19. Namun, gol torehan El Fardou Mohamed Ben Nabouhane harus dianulir, karena terjadi pelanggarang terlebih dahulu.

Meski begitu, akhirnya Red Star dapat menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-24. Ben berhasil mencetak gol dengan tembakan mendatarnya, memaksimalkan umpan dari Mirko Ivanic.

Hal itu membuat Milan mempercepat tempo serangannya. Mereka hampir kembali unggul pada menit ke-37. Sayang, tembakan Diogo Dalot masih belum menemui sasaran. Dan babak pertama berakhir imbang.

Begitu babak kedua dimulai, baik Milan dan Red Star sama-sama tampil menyerang. Meski begitu, kedua tim masih kesulitan untuk menyelesaikan serangannya.

Memasuki menit ke-68, Red Star nyaris memimpin. Sekou Sanogo yang bebas tak terjaga melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya masih bisa dihentikan kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Petaka bagi Red Star, mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-70. Gobeljic menerima kartu kuning keduanya, usai menjatuhkan Hakan Calhanoglu. Dia diusir keluar lapangan.

Hal itu berusaha dimanfaatkan Milan untuk mencetak gol pada menit ke-74. Namun, gol Alexis Saelemaekers itu dianulir, karena terjadi offside terlebih dahulu. Tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Editor : Abdul Haris