MAN OF THE MATCH

Ingin Main hingga Usia 36, Lukaku: Saya Mau Pensiun di Anderlecht

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 April 2020 - 10:11 WIB
Ingin Main hingga Usia 36, Lukaku: Saya Mau Pensiun di Anderlecht

Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya saat membantai Cagliari 4-1 pada 16 Besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Striker Inter Milan Romelu Lukaku mengaku ingin terus bermain hingga usia 36 tahun. Selain itu, dia berhasrat kembali membela Anderlecht dan pensiun di sana.

Karier profesional Lukaku memang dimulai bersama Anderlecht pada 2009 silam. Setelah tiga musim di Belgia, dia kemudian berpindah-pindah ke Chelsea, Everton, Manchester United, dan sekarang Inter.

Dengan usia masih 26 tahun, karier Lukaku diperkirakan masih panjang. Namun, dia baru bisa menetukan arah masa depan usai menjalani Euro 2020 bersama Timnas Belgia.

“Masa depan saya bersama Timnas Belgia tergantung kejadian setelah Euro 2020. Pilihan saya juga akan berdasarkan hal itu, ketika berusia 28-29 tahun,” kata Lukaku dikutip Football Italia.

“Saya sudah berkarier secara profesional sejak berusia 16 tahun. Saya ingin bermain sampai usia 36 tahun. Saya bermimpi untuk mengakhiri karier di Anderlecht. Dengan begitu, saya berakhir di klub awal, setelah bermain selama 20 tahun,” ujarnya.

Lukaku mengaku sudah mulai memikirkan masa depannya jika sudah pensiun nanti. Namun, dia mengakui dirinya tidak ada gambaran untuk bekerja sebagai pandit di TV.

Hanya saja, Lukaku tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih nantinya. Tetapi, dia memang harus tetap kembali belajar beberapa hal baru, sebelum menentukannya.

“Saya ingin berkelana dan meninggalkan semuanya. Saya tidak akan menjadi pandit, namun akan mulai belajar. Siapa tahu mungkin saya akan menjadi pelatih,” tutur Lukaku.

Editor : Abdul Haris