Ini 4 Fakta Kostum Perang Persebaya Surabaya Musim 2020

Abdul Haris ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 19:45:00 WIB
Ini 4 Fakta Kostum Perang Persebaya Surabaya Musim 2020
(Kiri-kanan) Rivky Deython Mokodompit, Hambali Tolib, Irfan Jaya dan Angga Saputra mengenakan jersey teranyar Persebaya untuk mengarungi kompetisi musim 2020. (Foto: Persebaya)

PERSEBAYA, iNews.id – Menyambut Liga 1 2020, Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan kostum “perang” mereka, Jumat (28/2/2020). Jika dicermati, jersey paling anyar ini memiliki empat fakta menarik. Berikut ulasannya:

1. 100 Persen Buatan Indonesia

Manajemen Persebaya mempertahankan kain Croco yang telah menjadi ciri khas klub berjuluk Bajul Ijo itu. Yang membanggakan, kostum ini 100 persen buatan Indonesia.

”Kain Croco kami pertahankan untuk home jersey, karena kain berteknologi tinggi itu eksklusif buat Persebaya dan telah menjadi identitas klub,” kata Arizal Perdana Putra, Senior Manager Persebaya Store, di situs resmi klub.

”Jersey musim ini hadir dengan cutting dan peletakan bahan microdot yang lebih nyaman untuk pemain,” tuturnya.

Kain Croco punya sejarah tersendiri untuk klub kebanggaan warga Surabaya itu. Mereka pertama kali memakainya pada musim 2017 saat menjadi juara Liga 2 sekaligus menandakan kembalinya Bajul Ijo di kancah tertinggi sepak bola Indonesia.

 

2. Menggunakan Teknologi Anti UV, Anti Odor, dan Quickdry

Bukan hanya tetap mengusung kain bermotif kulit buaya, kostum yang khusus dibuat untuk Persebaya itu juga menggunakan teknologi Anti-UV, Anti-Odor, dan Quickdry. Hebatnya, bahan canggih tersebut sepenuhnya buatan dalam negeri.

 

3. Menonjolkan Lambang Kota Surabaya

Yang pasti, kostum Persebaya ini benar-benar menonjolkan lambang Kota Surabaya. Di jersey kandang berwarna hijau ditonjolkan sisi buaya. Sementara untuk kostum tandang, mejeng Suro alias hiu. Karakter suro dan boyo ini merupakan lambang Kota Surabaya.

Kostum away menggunakan warna dasar putih, dengan kain corak suro yang diproses dengan proses waterbase printing. Tahun lalu, karakter suro sudah muncul di jersey alternate, namun belum sedominan musim ini.

 

4. Tiga Jenis Kostum yang Dipersiapkan

Seperti musim lalu, jersey Persebaya musim ini juga dikeluarkan tiga jenis, yakni authentic, replica dan suporter. Kostum authentic musim ini akan dikemas istimewa. Berbeda dengan musim lalu yang menggunakan box, kali ini manajemen Persebaya mengemasnya dengan menggunakan sling bag. Tas selempang itu bisa digunakan untuk menyimpan laptop, tablet, dan lain-lain.

”Kami selalu berusaha menampilkan yang unik dan menarik, termasuk kemasan authentic jersey ini,” ucap Arizal.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda