Ini Alasan Shin Tae-yong Coret 11 Pemain dari TC Timnas U-19

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:15 WIB
Ini Alasan Shin Tae-yong Coret 11 Pemain dari TC Timnas U-19

Pasukan Timnas Indonesia U-19 melakukan jogging pada pemusatan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin (10/8/2020). (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mencoret 11 pemain dari pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta sejak Senin (10/8/2020). Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu mengatakan semua ini dilakukan demi kebutuhan tim.

Sebelumnya Coach Shin memanggil 46 nama untk melakoni TC yang dimulai sejak Jumat, (7/8/2020). Kini penggawa Garuda Nusantara tersisa 35. Mereka akan terus ditatar dan dijadwalkan melakukan pemusatan latihan ke luar negeri.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korsel/Eropa),” kata Shin dalam rilis PSSI, Selasa (11/8/2020).

Sayangnya PSSI tidak menyebutkan siapa saja pemain yang dicoret. Meski demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan agar penggawa yang dipulangkan tidak patah semangat. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menambahkan, pemain yang masih bertahan wajib terus meningkatkan performa.

“PSSI akan terus mendukung program latihan Pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” ujar Iwan Bule.

Timnas U-19 digembleng pada TC ini untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober di Uzbekistan. Pasukan Coach Sin berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Editor : Abdul Haris