Ini Janji Marc Klok di Piala AFF 2022 usai Resmi Bela Timnas Indonesia

Sintia Putri Balqis ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:46:00 WIB
Ini Janji Marc Klok di Piala AFF 2022 usai Resmi Bela Timnas Indonesia
Simak janji Marc Klok di Piala AFF 2022 usai resmi membela Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi. (Foto: Twitter/@persib)

JAKARTA, iNews.idJanji Marc Klok di Piala AFF 2022 cukup mengundang perhatian publik. Pasalnya, gelandang Persib Bandung ini resmi bergabung ke Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Marc Klok, pamit sementara kepada Persib Bandung karena mendapati panggilan dari Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).  Karena hal ini, Marc Klok pun mengucapkan salam perpisahan sementara kepada Bobotoh demi membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Piala AFF akan digelar dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan format pertandingan kandang dan tandang. Timnas Indonesia bergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Demi mengejar gelar juara, Timnas Garuda mempersiapkan pemain terbaik untuk berlaga di Piala AFF. 

Marc Klok menjadi salah satu pemain yang akan akan berlaga di Piala AFF. Dengan demikian, dirinya tak lagi bisa membela klub kesayangannya, Persib Bandung di Liga 1 yang dikabarkan akan segera kembali digelar pada awal Desember ini. 

Ucapan perpisahan pun dilontarkan oleh pemain bernomor punggung 10 itu. Ia menulis pesan melalui instagram pribadi miliknya beberapa waktu lalu. 

View this post on Instagram

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

"Hai Bobotoh, hari ini saya terbang ke Bali gabung tim nasional untuk mempersiapkan @affmitsubishielectriccup," tulis @marcklok di Instagram, dikutip Sabtu (3/12/2022).

Perpisahan sementara waktu ini mungkin terasa berat bagi Marc Klok. Maka dari itu dia menambahkan pesan dukungan kepada tim Persib Bandung.

"Saya mendoakan staf, pemain, dan Anda semua selama minggu-minggu mendatang diberikan banyak keberuntungan dan kesuksesan. Akan sulit untuk menonton tim bermain dari TV. Tapi aku akan berteriak dari sini," tulis pemain naturalisasi tersebut.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda