Liga Italia

Inter Kalahkan Milan, Conte: Pertandingan Istimewa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 09:31 WIB
Inter Kalahkan Milan, Conte: Pertandingan Istimewa

Pelatih Inter Milan Antonio Conte meluapkan kegembiraannya usai timnya menang 4-2 atas AC Milan pada giornata ke-23 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. (Foto: Gianluca Di Marzio)

MILAN, iNews.id – Pelatih Inter Milan Antonio Conte senang timnya mampu merebut kemenangan 4-2 atas AC Milan pada giornata ke-23 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Apalagi mereka bisa bangkit, usai tertinggal dua gol pada Derby della Madonnina itu.

Skuat I Rossoneri mampu memimpin terlebih dahulu lewat gol Ante Rebic pada menit ke-40, dan Zlatan Ibrahimovic (45+1).

Namun, I Nerazzurri tak menyerah begitu saja. Inter terus menyerang, sebelum akhirnya mencetak gol lewat Marcelo Brozovic (51), Matias Vecino (53), Stefan de Vrij (70) dan Romelu Lukaku (90+3). Padahal, Conte sempat khawatir pemainnya bakal kesulitan untuk bangkit.

“Pertandingan yang istimewa. Kami kesulitan pada babak pertama, mungkin yang terburuk sepanjang musim dan berisiko membuat pemain kewalahan. Namun, kami bisa menemukan kembali keseimbangan,” kata Conte kepada Sky Sports Italia.

Juru taktik berusia 50 tahun itu mengaku tak memberikan banyak instruksi kepada pemainnya, usai babak pertama. Dia yakin para pemainnya bisa bermain dengan baik dan memberikan hasil positif.

“Untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki, saya menyerahkan semua kepada pemain. Selain dari hasilnya, saya senang mereka bisa bertahan dan berbalik memimpin,” ujarnya.

“Saya tidak banyak berbicara pada paruh waktu. Dengan kondisi yang sulit, para pemain harus bertanggung jawab. Padahal kami tertinggal 0-2,” tutur Conte.

Hasil positif ini sekaligus membuat Inter naik ke puncak klasemen dengan poin 54. Angka yang mereka kemas sama seperti Juventus, namun I Nerazzurri memimpin berkat selisih gol yang lebih baik.

Editor : Abdul Haris