Liga Italia

Inter Milan Finis Runner-up Serie A, Conte: Kami Masih Tertinggal dari Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:04 WIB
Inter Milan Finis Runner-up Serie A, Conte: Kami Masih Tertinggal dari Juventus

Para pemain Inter Milan merayakan gol mereka ke gawang Atalanta pada giornata ke-38 Serie A di Gewiss Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @borjavalero20)

BERGAMO, iNews.idInter Milan berhasil mengamankan posisi runner-up Serie A usai menang 2-0 atas Atalanta pada giornata terakhir di Gewiss Stadium, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Inter sudah unggul sejak menit pertama berkat torehan Danilo D’Ambrosio. Mereka kemudian berhasil menggandakan keunggulannya melalui tandukan Ashley Young.

Berkat kemenangan itu, Inter berhak menempati peringkat kedua klasemen denga poin 82. Mereka hanya terpaut satu angka dari Juventus yang telah meraih scudetto. Sementara Atalanta harus puas berada di posisi ketiga dengan poin 78.

Meski jarak dengan Juventus sangat tipis, Pelatih Inter Antonio Conte menilai perbedaan timnya dengan Si Nyonya Tua masih terlalu besar.

Namun, setidaknya dia puas dengan raihan timnya musim ini yang bisa finis di posisi kedua di Serie A, dan menembus semifinal Coppa Italia. Kini, Conte ingin timnya fokus ke lanjutan Liga Europa melawan Getafe, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

“Masih ada jarak yang besar dengan Juventus. Kita harus cerdas dan tidak melompat dari depresi ke kegembiraan, karena mood terlalu berlebihan di kedua arah. Saya akan mengatakan kami melakukan tugas kami di Serie A, kami berkembang di Coppa Italia dengan mencapai semifinal dan sekarang ingin tampil mengesankan di Liga Eropa," ujar Conte, dikutip Football Italia.

“Ini adalah tahun yang sulit bagi saya dan saya merasa terhibur dengan memiliki kelompok profesional yang memberikan segalanya. Juve merayakan Scudetto kesembilan berturut-turut mereka dan membuktikan sekali lagi mereka jelas lebih kuat, ketika mereka berusaha untuk meningkatkan. Sementara yang lain semua hanya berusaha mengurangi kesenjangan," tuturnya.

SUSUNAN PEMAIN  
ATALANTA (3-4-1-2)  
Gollini (Sportiello 5); Djimsiti, Caldara, Toloi; Castagne (Hateboer 60), De Roon, Freuler (Malinovsky 61), Gosens; Pasalic (Muriel 61); Gomez (Da Riva 90+1), Zapata  
Pelatih: Gian Piero Gasperini

INTER MILAN (3-4-1-2)  
Handanovic; Bastoni (Skriniar 77), De Vrij, Godin; D’Ambrosio (Biraghi 78), Brozovic, Gagliardini, Young (Moses 90); Barella (Eriksen 90); Lukaku, Martinez (Alexis Sanchez 71) 
Pelatih: Antonio Conte

Editor : Abdul Haris