UEFA Nations League

Italia Menang Tipis atas Belanda, Mancini: Harusnya Lebih Banyak Gol

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 08 September 2020 - 05:29:00 WIB
Italia Menang Tipis atas Belanda, Mancini: Harusnya Lebih Banyak Gol
Pasukan Timnas Italia merayakan gol mereka ke gawang Belanda pada matchday kedua Grup A1 UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

AMSTERDAM, iNews.idTimnas Italia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Belanda pada matchday kedua Grup A1 UEFA Nations League. Gol tunggal Nicolo Barella memastikan kemenangan Italia di Johan Cruijff Arena, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

Barella mencetak gol untuk Italia ketika laga memasuki menit ke-45. Dia menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menanduk umpan silang Ciro Immobile.

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menilai seharusnya Italia bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, dia tetap merasa puas dengan kinerja yang telah ditampilkan Gli Azzurri.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Tetapi, saya puas dengan performa dan kepribadian para pemain. Datang ke Amsterdam dan bermain dengan mentalitas seperti itu melawan tim kuat tidak pernah mudah,” kata Mancini di laman resmi UEFA.

Itu merupakan kemenangan kesebelas beruntun yang diraih Gli Azzurri. Mancini bahkan hanya menelan dua kekalahan dari 21 pertandingan bersama Timnas Italia. Dia merasa mentalitas tim yang tepat membawa Italia meraih kesuksesan.

“Kami tidak akan bisa menang 11 kali secara beruntun tanpa mentalitas yang tepat. Jika bisa melakukannya, berarti kami memiliki sesuatu. Hal itu tetap berlaku, meski menghadapi tim yang tak sebagus Belanda,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Italia memuncaki klasemen grup dengan poin 4, unggul satu angka atas Belanda dan Polandia di urutan kedua dan ketiga. Sementara Bosnia-Herzegovina ada di posisi terbawah dengan nilai 1.

SUSUNAN PEMAIN 
BELANDA (4-3-3) 
Cillessen; Hateboer (Dumfries 70), Veltman, Van Dijk, Ake (Luuk de Jong 81); De Roon, Frenkie de Jong, Van de Beek (Bergwijn 57); Wijnaldum, Depay, Promes 
Pelatih: Dwight Lodeweges

ITALIA (4-3-3) 
Donnarumma; D'Ambrosio, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli (Cristante 81); Zaniolo (Kean 42), Immobile, Insigne (Chiesa 90) 
Pelatih: Roberto Mancini

Editor : Abdul Haris