Jepang Vs Kroasia Imbang 1-1, Laga Berlanjut ke Babak Tambahan

Cikal Bintang Raissatria ยท Senin, 05 Desember 2022 - 23:56:00 WIB
Jepang Vs Kroasia Imbang 1-1, Laga Berlanjut ke Babak Tambahan
Striker Jepang, Daizen Maeda (25) merayakan gol ke gawang Kroasia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022). (Foto: REUTERS)

AL WAKRAH, iNews.id – Tim Nasional (Timnas) Jepang dan Kroasia bermain imbang 1-1 di waktu normal dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Timnas Jepang berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan Daizen Maeda (43’). Namun, pada babak kedua, Timnas Kroasia menyamakan kedudukan lewat tandukan Ivan Perisic (55’). Kedua tim yang bermain imbang dalam waktu normal akhirnya harus melanjutkan permainan dalam babak tambahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Kroasia mengawali babak pertama dengan mencoba bermain ofensif. Mereka menerapkan serangan masif, yang dimotori langsung oleh trio lini tengah Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Sayangnya, beberapa serangan yang dilancarkan tidak efektif untuk membongkar pertahanan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang. Sebaliknya, pasukan Hajime Moriyasu yang bermain dengan pola pressing justru mendapatkan peluang emas lewat tandukkan Shogo Taniguchi.

Namun, bola meluncur tepat di sisi kanan tiang gawang Dominik Livakovic. Kedua tim yang bermain ngotot menampilkan permainan jual beli serangan. Situasi itu terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Setelah itu, Vatreni -julukan Timnas Kroasia- menurunkan tempo permainan. Kendati begitu, tim besutan Zlatko Dalic itu perlahan membangun serangan yang mengancam pertahanan Samurai Biru. Beruntung, Timnas Jepang mampu mengantisipasinya dengan baik.

Samurai Biru kini bermain dalam tekanan. Terpantau, Daichi Kamada dan kolega hanya bisa menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik cepat. Namun demikian, memasuki menit ke-35, Timnas Jepang mampu memegang kontrol permainan.

Permainan umpan pendek yang cukup rapi ditampilkan oleh Samurai Biru di pengujung babak pertama. Akhirnya, mereka mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Daizen Maeda (43’). Gol berawal dari umpan panjang, yang kemudian berujung kemelut di depan gawang Livakovic.

Maeda yang berdiri dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan terukur yang tak terbendung penjaga gawang. Pada akhirnya, Timnas Jepang berhasil mengungguli Kroasia di babak pertama dengan skor tipis 1-0.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda