Liga Italia

Bantai 10 Pemain Lecce, Juventus Jauhi Kejaran Lazio

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 04:50 WIB
Bantai 10 Pemain Lecce, Juventus Jauhi Kejaran Lazio

Para pemain Juventus berpelukan merayakan salah satu gol ke gawang Lecce pada giornata ke-28 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id – Juventus membantai sepuluh pemain Lecce 4-0 pada giornata ke-28 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. Dengan hasil itu, La Vecchia Signora memantapkan posisinya di puncak klasemen. Kini, klub Kota Turin itu mengepak poin 69, menjauhi kejaran uruan kedua Lazio dengan keunggulan tujuh angka.

Pada awal pertandingan sebenarnya Lecce mampu memberikan tekanan. Laga baru berjalan lima menit, mereka nyaris mencetak gol lewat Andrea Rispoli. Tetapi,tendangan volinya belum menemui sasaran.

Peluang pertama Juventus kemudian datang pada menit ke-13 melalui aksi Paulo Dybala. Sayang, tendangan striker Argentina itu tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-22, tim asuhan Maurizio Sarri itu kembali mendapatkan peluang. Mendapat umpan Miralem Pjanic, Adrien Rabiot mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh. Namun, kiper Lecce Gabriel bisa menghentikannya.

Petaka bagi Lecce, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31. Fabio Lucioni menekel keras Rodrigo Bentancur, dan wasit tak ragu langsung mengeluarkan kartu merah.

Meski unggul pemain, skuat Juventus masih kesulitan menembus pertahanan Lecce. Keadaan itu pun membuat babak pertama berakhir tanpa ada gol.

Pada babak kedua, tuan rumah semakin mempercepat tempo serangannya. Mereka nyaris ungggul pada menit ke-49. Tetapi, tandukan Leonardo Bonucci bisa dihalau Gabriel.

Akhirnya Juventus mampu memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat tembakan first-time Dybala usai mendapat umpan dari Cristiano Ronaldo.

Tak lama kemudian, La Vecchia Signora menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-61, Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak penalti, dan wasit menunjuk titik putih. Striker Portugal itu langsung memaksimalkan penalti itu dengan baik.

Sarri kemudian menarik keluar Dybala pada menit ke-77. Dia menggantikannya dengan Gonzalo Higuain. Hasilnya pun langsung tampak pada menit ke-83. Higuain sukses mencetak gol, setelah memaksimalkan umpan Ronaldo.

Juventus lalu kembali menambah keunggulannya pada menit ke-85 lewat tandukan Matthijs de Ligt usai mendapat umpan dari Douglas Costa. Setelah itu, tak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN  
JUVENTUS (4-3-3)  
Szczesny; Matuidi, Bonucci, de Ligt, Cuadrado; Bentancur (Ramsey 68), Pjanic, Rabiot (Douglas Costa 52); Ronaldo, Dybala (Higuain 77), Bernardeschi (Muratore 77) 
Pelatih: Maurizio Sarri

LECCE (5-3-2)  
Gabriel; Donati, Lucioni, Vera (Calderoni 78), Paz, Rispoli; Tachtsidis, Petriccione (Rossettini 46), Shakhov; Falco (Babacar 63), Mancosu (Barak 72) 
Pelatih: Fabio Liverani

Editor : Abdul Haris