Liga Italia

Juventus Dihajar AC Milan, Sarri Sebut Pemainnya Hilang Kesadaran

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 11:00 WIB
Juventus Dihajar AC Milan, Sarri Sebut Pemainnya Hilang Kesadaran

Pelatih Juventus Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

MILAN, iNews.id – Pelatih Juventus Maurizio Sarri membeberkan penyebab kekalahan 2-4 dari Juventus pada giornata ke-31 Serie A di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Dia menilai pasukannya sudah bermain bagus di laga itu namun tiba-tiba kehilangan kesadaran.

Tim tamu mendominasi permainan selama 60 menit. Juara bertahan delapan musim beruntun itu unggul dua gol lebih dulu melalui sumbangan Adrien Rabiot pada menit ke-47 dan Cristiano Ronaldo enam menit kemudian.

Tapi setelahnya CR7 dan kawan-kawan lengah. Situasi tersebut yang dimanfaatkan I Rossoneri untuk mencetak empat gol balasan lewat penalti Zlatan Ibrahimovic (62), Franck Kessie (66), Rafael Leao (67) dan Ante Rebic (80).

Sarri menganalisa timnya tiba-tiba kehilangan kendali permainan lantaran kelelahan setelah melewati serangkaian jadwal padat sejak kompetisi kembali bergulir.

“Saya pikir 60 menit pertama kami tim kelas dunia. Kami memegang kendali penuh. Tapi tiba-tiba seperti kehilangan kesadaran. Kami kehilangan kesadaran selama 15 menit,” kata Sarri kepada DAZN.

“Ini terjadi pada tim lain pada periode ini. Sebab ada situasi yang tidak biasa untuk bermain dan berlatih. Kemudian ada begitu banyak pertandingan berdekatan,” ujarnya.

Akibat kekalahan tersebut, Juventus gagal memperlebar jarak dengan Lazio yang beberapa jam sebelumnya dikalahkan Lecce 1-2. Si Nyonya Tua masih di singgasana dengan 75 poin, unggul 7 angka dari Si Elang. Tapi Sarri memastikan timnya loyo bukan karena terpengaruh hasil sang rival.

“Saya tidak berpikir itu menguntungkan. Sebaliknya, kami fokus untuk sebagian besar pertandingan. Saya tidak berpikir kami santai setelah unggul 2-0. Beberapa laga sebelumnya kami kalah karena bermain buruk. Tapi ini tidak terjadi sekarang. Kami bermain bagus malam ini,” ucapnya.

Tapi Juventus harus segera melupakan kekalahan ini. Sebab mereka setelah ini akan kembali menjalani laga sulit kontra Atalanta di Allianz Stadium, Senin (Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Editor : Abdul Haris