Liga Italia

Kalah Lagi, Lazio Angkat Bendera Putih Kejar Scudetto

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 08:45 WIB
Kalah Lagi, Lazio Angkat Bendera Putih Kejar Scudetto

Lazio kembali mengalami kekalahan 1-2 saat meladeni Lecce pada giornata ke-31 Serie A di Stadio Comunale Via del Mare, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. (Foto: ESPN)

ROMA, iNews.id – Pelatih Lazio Simone Inzaghi sudah tak menjadikan scudetto sebagai prioritas utamanya musim ini. Komentar itu keluar setelah I Biancocelesti kalah 1-2 dari Lecce pada giornata ke-31 Serie A di Stadio Comunale Via del Mare, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Klub Ibu Kota Italia itu unggul terlebih dulu berkat sumbangan Felipe Caicedo pada menit ke-5. Sayangnya kemenangan mereka sirna karena tuan rumah membalikkan keadaan lewat gol Khouma Babacar (30) dan Fabio Lucioni (47).

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang didapat I Biancocelesti setelah pekan lalu dihajar AC Milan 0-3. Inzaghi mengakui saat ini timnya hanya fokus finis empat besar untuk megamankan tiket Liga Champions.

Saudara Filippo Inzaghi itu pesimistis Ciro Immobile dkk bisa menyalip Juventus. Padahal Serie A masih menyisakan tujuh giornata lagi. Lazio duduk di posisi kedua dengan nilai 68, dan tertinggal 7 angka dari Si Nyonya Tua yang baru dikalahkan Milan 2-4.

“Mimpi kami harus terus berlanjut, yaitu lolos secara matematis ke Liga Champions. Kami berharap mencapainya sesegera mungkin. Tetapi itulah satu-satunya tujuan kami saat ini,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Sejak liga kembali bergulir, performa Ciro Immobile dan kolega memang terbilang menurun. Mereka hanya menang dua kali dari lima pertandingan liga. Sementara tiga lainnya berakhir dengan kekalahan. Inzaghi mengungkapkan badai cedera dan absennya sejumlah pemain karena akumulasi kartu jadi penyebab utama.

“Masalahnya kami kembali dari restart dengan cedera. Ini membatasi kemampuan kami merotasi skuat. Beberapa pemain hari ini juga tidak tampil seperti biasa. Kami kehilangan tiga pertandingan dalam 15 hari, setelah tanpa kekalahan selama berbulan-bulan. Jadi itu bukan kebetulan,” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada tim atas semua yang telah mereka lakukan. Wajar jika ada kekecewaan mengingat seberapa baik kinerja kami sebelum jeda,” tuturnya.

Kini Lazio harus kembali menegakkan kepala untuk melakoni laga selanjutnya melawan Sassuolo di Olimpico, Sabtu (11/7/2020) malam WIB.

Editor : Abdul Haris