Kabar Baik! PSSI Siap Gratiskan Kursus Kepelatihan demi Maksimalkan Talenta Muda Daerah

Ilham Sigit Pratama · Jumat, 26 Agustus 2022 - 18:01:00 WIB
Kabar Baik! PSSI Siap Gratiskan Kursus Kepelatihan demi Maksimalkan Talenta Muda Daerah
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - PSSI berkomitmen mendorong kualitas pelatih lokal agar para pemain-pemain muda di sejumlah daerah di Indonesia lebih berkembang. Untuk itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa kursus kepelatihan lisensi D dan C akan digratiskan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sering mengeluhkan kurangnya kemampuan dasar para pemainnya. Para pemain Timnas Indonesia yang sudah dipanggil ke pemusatan latihan (TC) masih banyak yang belum memiliki kualitas teknik permainan dasar yang mumpuni, sehingga Shin Tae-yong harus mengasah anak asuhnya dari awal lagi.

Menurut Indra, hal ini dikarenakan masih kurangnya kualitas pelatih-pelatih lokal di akar rumput. Banyak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang kurang memiliki pelatih berkompeten, sehingga teknik dan kemampuan dasar para pemain kurang diasah sejak dini.

Hasilnya, para pemain yang sudah berkarier di klub Liga 1 kalah bersaing dengan tim senior. Untuk mengatasi hal itu, Indra akan lebih mendorong lagi pendidikan pelatih-pelatih lokal di akar rumput.

“Kita bicara pelatihnya dulu yang harus bagus, baru pengembangan pemain, lebih baik pemain berlatih tanpa pelatih, dari pada pemain berlatih dengan pelatih yang tidak berpengetahuan, kita akan perbanyak jumlah pelatih berkompeten di Indonesia,” kata Indra ketika menghadiri Webinar Partai Perindo, Jumat (26/8/2022).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda