Kejutan! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski Menang Lawan Kosta Rika

Ilham Sigit Pratama · Jumat, 02 Desember 2022 - 04:03:00 WIB
Kejutan! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski Menang Lawan Kosta Rika
Dua pemain Jerman, Jamal Musiala dan Joshua Kimmich tampak lemas gawang timnya dibobol Kosta Rika pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022). (Foto: REUTERS)

AL KHOR, iNews.id – Kemenangan 4-2 atas Kosta Rika tidak bisa menyelamatkan nasib Jerman di Piala Dunia 2022. Bermain di Al-Bayt Stadium, Al-Khor, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB, Jerman tersingkir, sedangkan Spanyol dan Jepang lolos ke babak selanjutnya.

Jerman harus membantai Kosta Rika untuk bisa mengejar selisih gol Spanyol. Namun yang terjadi, Jerman hanya menang dengan dua defisit gol.

Tim Panser pun hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen grup neraka tersebut. Mereka mengantongi jumlah poin yang sama dengan Spanyol, namun harus tersisih lantaran kalah selisih gol.

Babak Pertama

Jerman tampil agresif sejak menit awal. Laga baru berjalan dua menit, Jamal Musiala sudah mengancam gawang Kosta Rika, namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang Kosta Rika, Keylor Navas.

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk membuka keunggulan. Memasuki menit 10, Der Panzer -julukan Jerman- langsung unggul lewat tandukan Serge Gnabry.

Gnabry yang tidak terkawal menyambar umpan silang David Raum. Satu kaki Jerman pun berada di babak 16 besar.

Empat menit berselang, Jerman kembali mengancam lewat tandukan keras Leon Goretzka. Namun kali ini berhasil digagalkan Keylor Navas.

Kosta Rika tetap tidak mengubah gaya bermain meski sudah tertinggal. Sang wakil Amerika Utara tetap bertahan total dan menunggu momen serangan balik.

Sementara itu, Jerman yang ingin membunuh laga lebih cepat terus kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Kosta Rika. Rapatnya pertahanan Kosta Rika pun membuat Kimmich gatal untuk melepaskan tembakan jarak jauh.

Namun tembakan pemain Bayern Munchen itu masih mampu digagalkan Keylor Navas. Peluang terbaik Kosta Rika datang di menit 43 saat Keysher Fuller berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer.

Namun Manuel Neuer mampu melakukan penyelamatan apik. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Jerman 1-0.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda