Ketum PSSI Berharap Timnas U-19 Tak Jalani Isolasi saat TC di Korea Selatan

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 18:06 WIB
Ketum PSSI Berharap Timnas U-19 Tak Jalani Isolasi saat TC di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merestui rencana Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Hanya saja belum dijelaskan secara pasti kapan TC itu akan berlangsung.

Sebelumnya pria yang akrab disapa Iwan Bule sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Korea Selatan. Hal tersebut ditujukan untuk mematangkan agenda TC di Negeri Ginseng.

Iwan berharap, Timnas U-19 nantinya tak harus menjalani isolasi setibanya di Korea. Sebab kesehatan seluruh pemain dan staf pelatih sudah dicek berkali-kali di Indonesia.

“Kami memastikan kerja sama dengan Korsel, agar saat timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari, karena di sini pun pemain sudah terbukti sehat semua, dan hasil swabnya pun ada. Harapannya begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja,” kata Iwan dalam rilis PSSI, Kamis (30/7/2020).

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Syarif Alwi. Dokter yang menangani Timnas Indonesia itu menjelaskan bahwa seluruh pemain sudah menjalani serangkaian tes dan hasilnya sangat memuaskan.

“Sebelum berangkat, mereka menjalani tes di daerah masing-masing. Kemudian di lokasi TC ini, para pemain sudah melakukan sekali rapid test dan dua kali swab,” ucapnya.

Nantinya Garuda Muda tak hanya menjalani latihan. Mereka juga dijadwalkan untuk menghadapi tiga sampai empat pertandingan uji coba melawan klub-klub Korsel.

Agenda TC ini dilakukan karena Timnas U-19 bakal tampil pada Piala Dunia U-20 2021. Selain itu mereka juga harus menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan dari 14 hingga 31 Oktober mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama