Kisah Abou Diaby: Mantan Bintang Liga Inggris yang Hafal 19 Juz Alquran

Hendry Kurniawan · Kamis, 23 September 2021 - 09:34:00 WIB
Kisah Abou Diaby: Mantan Bintang Liga Inggris yang Hafal 19 Juz Alquran
Diaby dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan, gelandang asal Prancis itu juga seorang penghafal Alquran. (foto: Instagram)

LONDON, iNews.id- Pemain muslim kini semakin banyak menghiasi kompetisi Liga Inggris. Saat ini paling terkenal ialah N'Golo Kanten, Mohamed Salah hingga Sadio Mane.

Sebelum mereka, ada pemain muslim bernama Abou Diaby yang yang bermain di Liga Inggris. Diaby merupakan gelandang Arsenal pada musim 2006 hingga 2015.

Diaby dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan, gelandang asal Prancis itu juga seorang penghafal Alquran

Fakta tersebut pernah diungkap salah satu pengajar Ebrahim College di London, Mufti Muhammad pada 2012. Kala itu, dia menyebut Diaby sudah hafal 19 juz Alquran. Kini, bisa jadi hafalan pria berusia 35 tahun itu sudah bertambah. 

“Dalam obrolan saya dengan Abou Diaby pada acara makan malam, dia bisa hafal 19 Juz Alquran," ujar Mufti Muhammad pada 2012, seperti dillansir dari BBC Sports.

View this post on Instagram

A post shared by Abou Vassiriki DIABY (@abou.diaby)

Diaby memang sangat dekat dengan Mufti Muhammad. Pasalnya dia punya hubungan yang baik dengan Ebrahim College, lembaga yang fokus mendidik dan membimbing mualaf yang ingin mengenal lebih jauh ajaran Islam.

Selain taat beragama dan rajin membaca Alquran, Diaby juga sangat gemar bersedekah. Kabarnya, dia tercatat sebagai salah satu donatur tempat sekolah Islam yang terkenal di London.

Kini, Diaby telah pensiun sebagai pesepak bola setelah dilepas Olympique Marseille karena mengalami cedera panjang pada 2017.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: