Kisah Indriyanto Nugroho: Mantan Striker Timnas yang Dijuluki Si Mister Cepek

rio eristiawan ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 07:00:00 WIB
Kisah Indriyanto Nugroho: Mantan Striker Timnas yang Dijuluki Si Mister Cepek
Kisah Indriyanto Nugroho menarik untuk diulas. Dia adalah mantan striker Timnas Indonesia yang dijuluki Si Mister Cepek. (Foto: Instagram/nu9rohoindriyanto)

SOLO, iNews.id - Kisah Indriyanto Nugroho menarik untuk diulas. Dia adalah mantan striker Timnas Indonesia yang dijuluki Si Mister Cepek.

Semua bermula, ketika Indrianto direkrut Pelita Jaya dari Arseto Solo pada 1996/1997. Pelita Jaya dan Arseto Solo berebut Indriyanto, setelah sang pemain pulang dari program PSSI Primavera di Italia.

Usai menjalani program latihan di Italia, Indriyanto sempat pulang ke Solo untuk berlatih dengan Diklat Arseto. Tapi Indriyanto merasa kariernya bersama Arseto tak mendapatkan kejelasan akibat manajemen tak kunjung memberikan kepastian dengan menyodorkan kontrak kepadanya.

Akibat tak mendapatkan kejelasan dari Arseto, Indriyanto menerima tawaran dari Pelita Jaya yang serius. Akan tetapi, Arseto tak terima dan mengklaim Nunung -sapaan akrab Indriyanto Nugroho- sebagai pemain yang pernah terdaftar di Diklat Arseto.

Kejadian tersebut membuat Indriyanto menjadi sorotan media massa. Untungnya kedua tim sepakat untuk menyelesaikan konflik tersebut di Sekretariat PSSI Senayan pada 29 Maret 1996. Meski sempat memanas dalam pertemuan tersebut, tetapi kedua tim berhasil menemukan kesepakatan.

Arseto pun sepakat untuk melepas Indriyanto dengan nilai transfer yang tak masuk akal, yakni Rp100. Akibatnya, asisten Pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menjadi pemain termurah dalam sejarah transfer sepak bola modern sampai saat ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda