Best Moment

Kisah Telur di Gawang saat Persib Hadapi Barito di Semifinal Ligina 1994/1995

Abdul Haris ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 19:31 WIB
Kisah Telur di Gawang saat Persib Hadapi Barito di Semifinal Ligina 1994/1995

Sutiono Lamso. (Foto: Persib)

JAKARTA, iNews.id – Ada kisah menarik pada semifinal Liga Indonesia (Ligina) 1994/1995. Saat itu, Persib Bandung kesulitan menjebol gawang Barito Putera pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Juli 1995.

Cerita ini dituturkan langsung Sutiono Lamso, pelaku pertandingan bersejarah tersebut. Kala itu, Maung Bandung tampil dominan, namun kesulitan bikin gol.

Kejadian tersebut sulit dilupakan sang legendaris. Sebab, meski mendapatkan berbagai peluang emas pun Sutiono dkk masih saja susah menggoyak gawang lawan yang sudah melompong.

“Kita tadinya main normal saja. Kita mengurung mereka. Tapi kita sulit bikin gol dari awal. Kenapa nih? Seperti enggak masuk akal,” kata Sutiono terheran-heran, kala mengisahkan kepada situs resmi Persib, Jumat (24/7/2020).

Mantan striker yang kala itu memakai nomor punggung 9 itu pun penasaran. Dia mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dia langsung memantau area gawang Barito yang dikawal Abdillah.

“Saya lewat, ini kenapa nih? Saya suka ngecek-ngecek di belakang, pas saya lihat ke jaring dan sekitar gawang, ada telur, ini tiang gawang sebelah kiri, di belakangnya ada telur yang disimpan di situ. Seperti telur asin, yang kalau diinjak masih utuh,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua