Kisah Timnas Indonesia Bantai Malaysia di Kandang, Skuad Garuda Menang Comeback!

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Minggu, 22 Mei 2022 - 08:00:00 WIB
Kisah Timnas Indonesia Bantai Malaysia di Kandang, Skuad Garuda Menang Comeback!
Ilham Jaya Kesuma merupakan legenda Persita Tangerang sekaligus Timnas Indonesia. Pada Piala AFF 2004 dia menjadi raja gol. (Foto: Twitter/oeyypablo)

HANOI, iNews.id - Timnas Indonesia memiliki banyak kenangan manis saat melawan musuh bebuyutan Malaysia di laga internasional. Salah satunya terjadi pada Piala AFF 2004.

Skuad Indonesia U-23 arahan Shin Tae-yong akan melawan Malaysia U-23 dalam perebutan perunggu SEA Games 2021. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Minggu (22/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Sudah sepatutnya Garuda Muda tampil pede pada laga nanti. Pasalnya Indonesia memiliki catatan manis saat bertemu Malaysia dan hal ini bisa menjadi inspirasi Egy Maulana Vikri cs dalam menggapai kemenangan.

Melansir 11v11, jika menilik rekor pertemuan tim senior kedua kesebelasan, Indonesia lebih unggul ketimbang Malaysia. Total Indonesia menang 40 kali melawan Malaysia dihitung sejak 1957. Sementara Malaysia baru menang 36 kali. Adapun keduanya bermain imbang 21 kali sejauh ini.

Banyaknya kemenangan tentunya banyak pula kisah manis yang diraih Indonesia. Salah satunya terjadi pada Piala AFF 2004.

Pada ajang yang dulunya bernama Piala Tiger itu, Indonesia melawan Malaysia pada laga semifinal. Skuad Garuda yang diasuh pelatih asal Inggris Peter Withe kalah 1-2 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tanggal 28 Desember 2004.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: