Klopp Pesimistis Liverpool Bisa Pertahankan Titel Liga Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 11:05:00 WIB
Klopp Pesimistis Liverpool Bisa Pertahankan Titel Liga Inggris
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mulai pesimistis timnya bisa mempertahankan titel Liga Inggris usai timnya kalah 0-1 dari Burnley pada pekan ke-19 di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Gol penalti Ashley Barnes pada menit ke-83 menjadi penentu kekalahan The Reds. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 34. Mereka tertinggal enam angka dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

Keadaan itu membuat Klopp tak bersemangat membicarakan peluang timnya dalam perebutan titel juara Liga Inggris. Dia merasa timnya harus berbenah, sebelum bisa kembali bersaing.

“Kami tidak boleh saling menyalahkan. Kami harus segera membereskannya, karena tak banyak waktu di sepak bola. Kami melakukan banyak hal, dan tidak semuanya bekerja. Kami tak bisa membayangkan perebutan gelar saat ini,” tutur Klopp dikutip dari BBC.

Lebih jauh, hasil itu mengakhiri rekor Liverpool yang tak pernah kalah di Anfield pada 68 pertandingan. Liverpool terakhir kali kalah di Anfield saat takluk 1-2 dari Crystal Palace, pada 2017 lalu.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2