Liverpool Dipermalukan Burnley di Anfield, Klopp: Ini Tangung Jawab Saya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 07:30:00 WIB
Liverpool Dipermalukan Burnley di Anfield, Klopp: Ini Tangung Jawab Saya
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kanan) merangkul kiper Alisson Becker usai The Reds kalah 0-1 dari Burnley ada pekan ke-19 Liga Inggris di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pasang badan usai timnya dipermalukan Burnley 0-1 pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. 

Gol penalti Ashley Barnes pada menit ke-83 menjadi penentu kekalahan The Reds. Hasil itu mengakhiri rekor Liverpool yang tak pernah kalah di Anfield pada 68 pertandingan.

Liverpool terakhir kali kalah di Anfield saat takluk 1-2 dari Crystal Palace, pada 2017 lalu. Selain itu, kegagalan ini juga membuat Liverpool gagal mencetak gol pada empat pertandingan Liga Inggris secara beruntun.

Terakhir kali Liverpool menjalani empat laga tanpa mencetak gol sama sekali terjadi pada Mei 2000 silam.

“Ini merupakan tanggung jawab saya. Itu adalah penjelasan yang paling mudah. Kami banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang dan gagal menyelesaikannya,” kata Klopp dikutip dari BBC.

“Kekalahan ini sungguh berat dan sulit dijelaskan. Pemain saya sudah bekerja keras, tetapi gagal menang. Jika ada sesuatu yang tak bekerja, kami harus berusaha lebih keras. Tak mudah menelan kekalahan ini,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2