Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : HUT ke-36, MNC Group Beri Pelatihan 36 Pegiat UMKM agar Mampu Bersaing di Era Digital
Advertisement . Scroll to see content

Kompetisi Sepak Bola Terbesar Tahun Ini Euro 2024 Resmi Dimulai, Saksikan Hanya di MNC Media and Entertainment

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:05:00 WIB
Kompetisi Sepak Bola Terbesar Tahun Ini Euro 2024 Resmi Dimulai, Saksikan Hanya di MNC Media and Entertainment
Euro 2024 telah resmi dimulai. Saksikan kemeriahannya hanya di MNC Media and Entertainment.
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id MNC Media and Entertainment, melalui anak perusahaannya PT Media Nusantara Citra Tbk (“MNCN”), PT MNC Vision Networks Tbk (“IPTV”), dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (“MSIN”), telah menayangkan Euro 2024 sejak laga pembuka antara Jerman vs Skotlandia, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. 

Seperti yang diumumkan sebelumnya, MNC Media and Entertainment mendapatkan hak siar eksklusif untuk Euro 2024 di seluruh platform media, termasuk FTA TV (MNCN), Pay TV (IPTV), dan OTT (MSIN). Ketiga platform distribusi ini diharapkan menghasilkan sekitar Rp450 – 500 miliar dari Euro 2024 melalui iklan dan langganan.

Usai menayangkan rangkaian pertandingan sepak bola eksklusif, termasuk pertandingan timnas Indonesia dan RCTI Premium Sports, yang dilanjuti oleh Euro 2024, Grup telah mengalami peningkatan substansial pada jumlah pelanggan baru TV berbayar dari 21 Mei hingga 16 Juni 2024.

Selama periode ini, lebih dari 880.000 pelanggan berbayar baru telah bergabung, dengan peningkatan harian sebesar 17.000 pelanggan. Pertumbuhan ini semakin didukung oleh upaya pada perubahan paket saluran lokal premium agar lebih selaras dengan preferensi pemirsa. 

Dua superapp, RCTI+ dan Vision+, juga menerima keuntungan dari penayangan pertandingan sepak bola sebagaimana dijelaskan diatas. Secara keseluruhan, agregat pengguna terdaftar telah melonjak sebesar 59% sejak April 2024, dan Vision+ juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam basis pelanggan berbayarnya. 

Dengan Euro 2024 yang baru saja dimulai pekan lalu, MNC Media and Entertainment optimistis tren kenaikan ini akan terus berlanjut.

Menanggapi meningkatnya antusiasme untuk festival, konser, dan acara lainnya di Indonesia, Perseroan memperluas operasinya dengan masuk pada penyelengaraan acara musik dan olahraga, dengan fokus pada sepak bola. 

Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan aliran pendapatan baru melalui sponsorship, penjualan tiket, iklan, dan siaran. MNCN akan menyelenggarakan festival musik yang menampilkan artis lokal dan internasional setiap triwulan, serta pertandingan persahabatan sepak bola skala internasional. 

Perseroan akan memanfaatkan LMAC di KEK MNC Lido City untuk acara yang membutuhkan kapasitas 30.000-40.000 orang, dan Jakarta International Stadium (JIS), dengan perjanjian jangka panjang yang telah disepakati, untuk acara berskala besar melebihi 80.000 orang.

“Selama sebulan terakhir, Grup kami telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, yang menandakan momentum yang menjanjikan menuju sisa tahun 2024,” tutur Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman of MNC Group, Rabu (19/6/2024).

“Sementara ini, industri media masih menghadapi tantangan, khususnya dalam belanja iklan, namun saya tetap optimistis pada periode setelah Euro 2024 yang akan menandai awal baru bagi seluruh anak perusahaan kami dalam hal basis pendapatan ke depannya,” ujarnya. 

“Dengan inisiatif berkelanjutan di seluruh bidang utama unit di MNC Media and Entertainment, saya yakin kami akan meraih hasil positif pada tahun 2024,” katanya.

Editor: Abdul Haris

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut