Koordinasi Pelaksanaan Liga 1 2020, PT LIB Kumpulkan Manajemen Klub

Abdul Haris ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 19:25 WIB
Koordinasi Pelaksanaan Liga 1 2020, PT LIB Kumpulkan Manajemen Klub

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita memimpin rapat virtual dengan PSSI dan 18 klub Liga 1 2020, Jumat (17/2020). (Foto: Media LIB)

JAKARTA, iNews.idPT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat virtual dengan para manajer 18 klub Liga 1 2020, Jumat (17/7/2020) sore. Dalam pertemuan itu, PSSI juga hadir yang diwakili dr Syarif Alwi dan Haruna Soemitro.

Sementara dari PT LIB diikuti Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria serta beberapa manajer terkait. Dua komisaris PT LIB yakni Ferry Paulus dan Andogo Wiradi juga ada.

Dalam kesempatan itu, PT LIB menjelaskan hal-hal penting menjelang atau selama bergulirnya kompetisi sebagai respons dari surat keputusan PSSI tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa atau extraordinary competition.

Penjelasan yang disampaikan PT LIB di antaranya terkait kontribusi yang akan diterima klub, akomodasi bagi klub yang bermarkas di lokasi yang direkomendasikan, penyelenggaraan pertandingan, sampai dengan perangkat pertandingan.

“Pertemuan awal ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dan meminta masukan dari klub Liga 1 terhadap draf rencana kompetisi yang dirancang PT LIB. Dan, koordinasi itu bukan hanya sekali. Akan ada koordinasi berikutnya agar pelaksanaan kompetisi lebih maksimal,” tutur Sudjarno, dalam sambutannya.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Selama itu, klub akan menjalani masing-masing sebanyak 31 pertandingan (kecuali Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang menyisakan 32 laga).

“Saya cukup senang dengan informasi yang disampaikan. Tinggal dibenahi beberapa aspek,” ucap Ziaul Haq, direktur utama PT Polana Bola Madura Bersatu (pengelola Madura United).

“Semangat kita sama, mencari kreasi dalam keadaan yang luar biasa. Mari sama-sama untuk berpikir positif,” Manajer Persija Bambang Pamungkas menimpali.

Dalam pelaksanaannya nanti, Liga 1 2020 sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan. PT LIB dan PSSI pun akan segera menyebarkan buku banduan soal itu.

“Kami dari tim medis PSSI telah berusaha keras menyusun buku panduan yang telah disetujui Kemenkes. Setelah ini, kami akan mengadakan workshop untuk protokoler kesehatan,” kata dr Syarif Alwi.

Editor : Abdul Haris