Liga 1 Segera Bergulir, PSSI dan PT LIB Bahas Protokol Kesehatan

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 22:33 WIB
Liga 1 Segera Bergulir, PSSI dan PT LIB Bahas Protokol Kesehatan

PT Liga Indonesia Baru menyaring masukan pihak klub perihal kelanjutan Liga 1 dan 2 2020. (Foto: Media LIB)

JAKARTA, iNews.idPSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan jelang menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020. Kedua pihak baru saja menggelar rapat pada Kamis (9/7/2020) sore.

Rapat tersebut dihadiri Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), Iwan Budianto (Wakil Ketua Umum PSSI), Yunus Nusi (Plt Sekjen PSSI), Haruna Soemitro (anggota Exco PSSI) serta Syarif Alwi (Dokter PSSI). Sementara dari LIB ada Akhmad Hadian Lukita (Direktur Utama), Sudjarno (Direktur Operasional), Rudy Kangdra (Direktur Bisnis), dan Antony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan).

Banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya mengenai protokol kesehatan.

“Aspek kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Semua harus mengikuti protokoler yang ada. Bagaimana pun, saat ini situasinya belum normal. Semua harus diantisipasi dengan detail dan bijaksana,” kata Iriawan dalam rilis LIB.

Sementara itu, Yunus mengatakan koordinasi akan terus dilakukan sebelum kompetisi berlangsung. Penting untuk menyamakan persepsi agar kompetisi berjalan lancar.

“Karena banyak aspek yang harus diperhatikan dan dipersiapkan, koordinasi itu tidak cukup sekali. Setelah ini akan ada koordinasi berikutnya agar lebih matang dan maksimal,” ucapnya.

Rencananya Liga 1 akan digulirkan Oktober mendatang. PSSI juga ingin melanjutkan persaingan di kompetisi Liga 2 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama