Lebih Menyenangkan Mana Serie A Apa Premier League? Ini Jawaban Ancelotti

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 19:05 WIB
Lebih Menyenangkan Mana Serie A Apa Premier League? Ini Jawaban Ancelotti

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Foto: Liverpool Echo)

LIVERPOOL, iNews.id – Dalam perjalanan kariernya, Carlo Ancelotti, pernah menjajal kompetisi Serie A dan Premier League. Berdasar pengalamannya, Premier League dinilai lebih seru ketimbang Serie A. 

Sejak memulai karier melatih pada 1995 Ancelotti pernah menukangi banyak klub dari berbagai liga top Eropa. Di era 2000-an dia pernah sukses bersama AC Milan dengan raihan delapan gelar juara termasuk scudetto dan Liga Champions. 

Kemudian, pertama menjajal Premier League bersama Chelsea dalam rentang 2009-2012 dengan mempersembahkan gelar juara liga, Piala FA dan Community Shield. 

Don Carlo sempat kembali ke Italia pada 2018 untuk menukangi Napoli selama semusim. Setelah itu, Ancelotti kembali ke Premier League. Dia resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Everton sejak 21 Desember 2019. 

Di kesempatan kedua inilah pelatih 60 tahun merasa Premier League lebih menarik ketimbang Serie A. Dia menjelaskan alasannya.

“Lebih menyenangkan mengelola tim di Premier League. Ada sedikit tekanan di sini dari para pendukung. Suasananya lebih baik di Inggris. Di Italia ada banyak tekanan dari para pendukung dan banyak kekerasan,” kata Ancelotti kepada Sky Sports.

“Sepak bola Italia sedang mencoba untuk berubah tetapi tidak mudah untuk mengubah budaya suatu negara, di mana sayangnya masih ada kekerasan dan serangan,” ujarnya menambahkan.

Ancelotti menambahkan fans di Premier League sedikit lebih bersahabat ketimbang supoter di Serie A Italia. 

“Di sini di Inggris, orang-orang di stadion, dan yang saya bicarakan hanya di stadion, lebih memiliki rasa hormat,” ucapnya.

Editor : Arif Budiwinarto