Liga Inggris

Libas Aston Villa, Liverpool Akhirnya Menang di Anfield Setelah 4 Bulan

Andika Pratama ยท Sabtu, 10 April 2021 - 23:17:00 WIB
Libas Aston Villa, Liverpool Akhirnya Menang di Anfield Setelah 4 Bulan
Alexander-Arnold merayakan gol Liverpool ke gawang Aston Villa pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool melibas Aston Villa 2-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Itu merupakan kemenangan perdana mereka di Anfield pada ajang liga sejak Desember 2020.

Liverpool mendominasi permainan sejak menit pertama. Akan tetapi, dominasi tidak membuat Liverpool serta-merta mendapatkan gol pertama mereka dalam pertandingan ini.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino mendapatkan beberapa peluang di depan gawang Aston Villa pada awal pertandingan. Akan tetapi, keberuntungan belum memihak kepada tuan rumah. Skor pun masih 0-0 hingga menit ke-20.

Namun, gawang Liverpool hampir kebobolan saat Nathaniel Phillips melakukan blunder dengan mengoper bola ke Bertrand Traore pada menit ke-36. Traore meneruskan bola ke Trezeguet, tetapi dia tidak mampu menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Liverpool pun kembali menekan Aston Villa jelang akhir babak pertama. Akan tetapi, gawang Liverpool justru kebobolan melalui aksi Ollie Watkins pada menit ke-43 yang memanfaatkan umpan John McGinn.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Firmino. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena Diogo Jota dalam posisi offside. Liverpool pun tertinggal 0-1 dari Aston Villa saat babak pertama berakhir.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2