Liga 1 dan 2 Resmi Akan Dilanjutkan, PT LIB Siapkan 2 Opsi Jadwal

Abdul Haris ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 18:06 WIB
Liga 1 dan 2 Resmi Akan Dilanjutkan, PT LIB Siapkan 2 Opsi Jadwal

PT Liga Indonesia Baru siap kembali menggulirkan Liga 1 dan 2 2020. (Foto: Media LIB)

JAKARTA, iNews.idPT Liga Indonesia Baru (LIB) siap menjalankan keputusan PSSI terkait lanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020. Kompetisi tersebut terpaksa ditangguhkan pada Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (17/6/2020), PSSI secara resmi menyatakan liga akan dilanjutkan pada September atau Oktober.

PT LIB mendukung penuh keputusan PSSI tersebut. Operator Liga 1 dan 2 itu pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar kompetisi bisa berjalan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami siap melanjutkan bergulirnya dua kompetisi tersebut. Patut diketahui, beberapa persiapan sudah kami lakukan dan akan kami lanjutkan untuk proses berikutnya,” tutur Direkur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Jumat (19/6/2020).

Untuk memutar kembali Liga 1 dan Liga 2 2020, banyak hal yang telah dipersiapkan dan dimatangkan oleh PT LIB. Di antaranya pembuatan dua opsi jadwal pertandingan secara keseluruhan, baik itu di Liga 1 dan Liga 2.

“Opsi pertama, kompetisi kami gulirkan pada September, dan opsi kedua pada Oktober. Untuk pembagian grup atau sentralisasi, penentuan venue pertandingan, dan hal-hal teknis lainnya, akan kami umumkan kemudian,” ujar Hadian.

Editor : Abdul Haris