Liga 1 Digelar 3 Juli, PSSI Akan Minta Masukan Klub soal Format Kompetisi

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Rabu, 21 April 2021 - 23:06:00 WIB
Liga 1 Digelar 3 Juli, PSSI Akan Minta Masukan Klub soal Format Kompetisi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku masih menggodok format kompetisi Liga 1. PSSI akan meminta masukan dan persetujuan dari para klub terkait format Liga 1 tersebut.

Hal itu disampaikan Iriawan saat konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali tentang kabar terbaru soal Liga 1 2021. Iriawan mengaku akan bertemu dengan para klub peserta untuk membahas format kompetisi Liga 1 2021.

“Kita belum bisa memastikan karena kita akan melakukan manajer meeting dengan klub-klub yang ada,” kata Iriawan, dalam keterangan pers, Rabu (21/4/2021).

Iriawan menambahkanLiga 1 2021 bisa saja menggunakan sistem full kompetisi yang memainkan laga kandang tandang. Hal itu juga harus mendapat kesepakatan dari klub untuk melaksanakannya.

Selain itu, Iriawan menyebut ada opsi kompetisi dengan format bubble. Sebab, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 digelar saat  pandemi Covid-19 di Tanah Air masih berlangsung.

“Harus sepakat bagaimana kalau full kompetisi, bagaimana kendalanya dan lain sebagainya atau sistem bubble, yang jelas (saat ini) menunggu,” katanya.

“Menjelang izin keluar, saat izin sudah ditandatangani, sebulan atau dua bulan kita akan melakukan rapat dengan seluruh klub yang ada untuk menentukan,” ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2