Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Masuk UEFA Team of the Year 2020

Rivan Nasri Rachman · Rabu, 20 Januari 2021 - 22:15:00 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Masuk UEFA Team of the Year 2020
Kapten Barcelona Lionel Messi (kiri) dan striker Juventus Cristiano Ronaldo kembali masuk sebelas pemain dalam Team of the Year 2020 versi UEFA. (Foto: Barcelonanoticias)

NYON, iNews.id – Kapten Barcelona Lionel Messi dan striker Juventus Cristiano Ronaldo kembali masuk sebelas pemain dalam Team of the Year atau tim terbaik edisi 2020 versi Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Seperti biasanya, pemain yang masuk tim terbaik ini merupakan hasil pilihan para fans. Jadi wajar kalau Messi dan Ronaldo kembali ada di dalamnya karena keduanya punya penggemar yang sangat banyak di seluruh dunia.

UEFA mengumumkan setidaknya ada hampir 6 juta fans yang ikut memberikan suaranya terhadap para pemain yang layak masuk ke dalam 11 pemain tim terbaik 2020 tersebut. Kesebelas pemain itu mampu mengalahkan sejumlah pemain hebat lainnya dalam pemilihan tersebut.

Menariknya ada satu klub yang menyumbangkan banyak perwakilan di tim terbaik versi UEFA edisi 2020 tersebut. Klub yang dimaksud adalah Bayern Munchen yang menyumbang empat pemain.

Keempat pemain itu adalah Manuel Neuer, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Dalam team of the year 2020 itu sebenarnya ada Thiago Alcantara, namun, mantan gelandang Bayern itu justru menjadi perwakilan Liverpool, tim yang sedang dibelanya saat ini.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, sisi pemain yang mengisi team of the year UEFA 2020 itu adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Virgil van Dijk (Liverpool), Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Neymar Jr (Paris Saint-Germain).

Sebelum terpilih sebelas pemain, UEFA sudah melepaskan 50 nama pesepak bola yang tampil luar biasa di sepanjang 2020. Ke-50 pemain itu diumumkan pada awal Desember 2020, jadi kurang lebih sebulan lebih waktu pemilihan berlangsung.

Tentu tak heran jika ada banyak pemain Bayern yang mendominasi daftar pemain di Team of the Year 2020 tersebut. Sebab skuat asuhan Hansi Flick itu mampu menyabet treble winners di musim 2019/2020.

Dengan keberhasilan yang luar biasa itulah, ada banyak sekali pemain Bayern yang masuk ke dalam Team of the Year 2020. Tampaknya banyak yang sepakat bahwa 2020 adalah musimnya Bayern.

UEFA Team of the Year 2020 (4-2-1-3): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Joshua Kimmich; Kevin De Bruyne, Thiago Alcantara; Neymar Jr, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo; Robert Lewandowski.

Editor : Abdul Haris