Liverpool Dikalahkan Chelsea di Anfield, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Abdul Haris ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 08:58:00 WIB
Liverpool Dikalahkan Chelsea di Anfield, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim
Para pemain Liverpool tampak kecewa usai kalah 0-1 dari Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id – Badai kekalahan terus menghantam Liverpool di Anfield. Kali ini Chelsea yang mengirim kekalahan kelima beruntun The Reds di kandang. Sebuah statistik yang menyakitkan. 

Gol gelandang Chelsea Mason Mount pada menit ke-42 memperpanjang petaka yang dialami Liverpool di Anfield. 

Hasil ini membuat klub Merseyside itu semakin merosot ke peringkat ketujuh dengan poin 43. Sementara Chelsea berhasil kembali masuk empat besar dengan nilai 47.

Berikut beberapa statistik menarik yang mengiringi hasil pertandingan Liverpool kontra Chelsea tersebut yang dikutip dari OptaJoe: 

5 – Liverpool kalah dalam lima pertandingan kandang berturut-turut (liga dan semua kompetisi) untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. 

5 – Liverpool juga menjadi juara divisi tertinggi Liga Inggris pertama yang kalah dalam lima pertandingan kandang berturut-turut di liga.

10 – Liverpool hanya memperoleh 10 poin dari 11 pertandingan Liga Inggris pada 2021, hanya West Bromwich Albion (9), Newcastle (7) dan Southampton (4) yang memperoleh poin lebih sedikit sejak pergantian tahun. 

18 – Hanya Manchester City (24) yang memperoleh poin lebih banyak dari Chelsea (18) sejak Thomas Tuchel mengambil alih delapan pertandingan lalu; Frank Lampard hanya memperoleh tujuh poin dari delapan pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2