Liverpool Juara Premier League, Ole Gunnar Solskjaer: Rasanya Sakit Hati

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:30 WIB
Liverpool Juara Premier League, Ole Gunnar Solskjaer: Rasanya Sakit Hati

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengaku sakit hati melihat Liverpool menjadi juara Premier League. Apalagi saat ini The Red Devils masih kesulitan untuk kembali memenangkan kompetisi di tanah Inggris itu.

Liverpool yang merupakan rival MU berhasil menjadi juara setelah menunggu 30 tahun. Solskjaer yang sudah sangat lama berseteru dengan The Reds pun yakin sakit hatinya dirasakan seluruh pemain anggota skuat MU lainnya.

“Bagi saya, selalu menyakitkan ketika klub lain berhasil mengangkat piala. Sepertinya hal itu dirasakan semua yang berkaitan dengan MU,” kata Solskjaer dikutip dari BBC.

Namun, juru taktik asal Norwegia itu mengakui saat ini posisi MU sangat sulit untuk bisa memenangkan Premier League. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu bahkan belum bisa menambah titel di ajang tersebut, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Apalagi sekarang MU berada di peringkat kelima klasemen dengan poin 49. Solskjaer yakin timnya akan kesulitan untuk bisa memenangkan titel dengan kompetisi yang begitu sengit.

“Jujur saja, sekarang lebih sulit untuk bisa memenangkannya. Berada di posisi kelima itu sungguh tidak normal. Sekarang setidaknya empat atau lima bisa memenangkan liga,” ujarnya.

Sejak ditinggal Sir Alex, MU bukannya tanpa gelar. Mereka berhasil memenangkan Piala FA 2015/2016, Liga Europa 2016/2017 dan juga Piala Liga Inggris 2017.

Editor : Abdul Haris